post image
KOMENTAR
MBC. Tim nasional Brazil akhirnya berhasil mematahkan dominasi Spanyol setelah berhasil mengalahkan Tim Madator dalam final Piala Konfederasi 2013 di Brazil, beberapa saat lalu Senin, (1/7/2013).

Tidak tanggung-tanggung, Selecao, julukan Brazil, menang telak dalam laga final itu dengan skor tiga gol tanpa balas.

Bertindak sebagai tuan rumah, Tim Samba unggul cepat saat striker asal Fluminense, Fred, berhasi membobol gawang Iker Casillas di menit kedua. Keunggulan Brazil ini kemudian digandakan oleh striker mereka yang telah berlabuh di Barcelona, Neymar, pada menit ke 44.

Fred, yang kini berusia 29 tahun, kembali mencetak gol cepat di babak kedua, setelah tendangannya di menit 48 gagal diantisipasi kiper La Furia Roja asal Real Madrid itu.

Sementara upaya Spanyol untuk mencetak gol, termasuk penalti Sergio Ramos, selalu dapat dikandaskan oleh palang pintu Brazil Julio Cesar.

Kemenangan ini, sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online, membuktikan Brazil berhasil mematahkan dominasi Spanyol yang sebelumnya selalu berhasil menjadi juara dalam setiap kompetisi yang mereka lakoni.

Kemenangan ini juga mengokohkan posisi Brazil dalam perolehan Piala Konfederasi dengan perolehan tiga kali juara berturut-turut. [ans]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga