post image
KOMENTAR
Tiga bulan jelang pelaksanaan Piala Dunia 2014 di Brasil, ditandai dnegan meroketnya tarif kamar-kamar hotel. Peningkatannya hanya mencapai 229 persen dibandingkan tarif biasanya.

Portal berita Globo G1 yang merilis perjalanan TripAdvisor, Kamis (13/3/2014) meyebutkan tarif kamar hotel dipantai Copacabana dan beberapa distrik disekitarnya naik mencapai 1.543,99 reais (sekitar Rp 7.475.00) per malam selama berlangsungnya perhelatan akbar sepak bola sejagat tersebut.

"Ini tidak bagus untuk kota itu karena hal ini menegaskan anggapan bahwa para wisatawan dieksploitasi. Kami merekomendasikan hotel-hotel menggunakan acuan tarif mereka berdasarkan tarif yang digunakan pada malam Tahun Baru dan selama berlangsung karnaval," kata Ketua Asosiasi Perhotelan Rio Alfredo Lopes, seperti dikutip G1.

Kenaikan ini sendiri menurut laporan tersebut telah melanggar kesepakatan dimana sebelumnya telah disepakati bahwa tarif kenaikan kamar hotel tidak boleh melebihi tarif yang digunakan saat malam Tahun Baru.

Pemerintah Brasil memperkirakan, sekitar tiga juta wisatawan domestik dan 600.000 wisatawan asing akan mendatangi kota-kota penyelenggara pertandingan Piala Dunia 2014.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam