post image
KOMENTAR
MBC. Seorang pembom bunuh diri dilaporkan menyerang upacara pemakaman di Muqdadiyah di Provinsi Diyala, Irak Timur, menewaskan tak kurang dari 32 orang dan melukai 28 orang. Selain itu 42 orang tewas dan 48 orang lainnya cedera dalam serangan terpisah di Irak Senin (1/7/2013) waktu setempat.

Tidak itu saja, seorang lagi pembom bunuh diri meledakkan sabuk peledaknya di salah satu kafe di Baquba, yang juga berada di Provinsi Diyala.

Akibat kejadian ini, tujuh orang diketahui tewas dan 18 orang terluka.

Sekadar diketahui, Muqdadiyah berada sekitar 80 kilometer di sebelah timur-laut Baghdad, sedangkan Baquba terletak sekitar 50 kilometer di sebelah timur-laut Ibu Kota Irak itu.

Pada hari yang sama, delapan bekas anggota kelompok paramiliter dukungan-pemerintah, Sahwa, ditembak mati beberapa pria bersenjata di utara Baghdad. Pelaku bersenjata dengan memakai seragam militer menyerbu beberapa rumah di satu desa di Daerah Tarmiyah, sekitar 40 kilometer di utara Baghdad.

Para penyerang, menurut sumber sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online, membawa kedelapan orang itu ke satu kebun yang berdekatan dan menembak mereka hingga tewas.

Masih pada Senin, seorang prajurit tewas dan dua orang lagi cedera, ketika satu bom pinggir jalan meledakkan kendaraan rombongan militer di Daerah Alhamidhiyah di timur Ramadi, sekitar 110 kilometer di sebelah barat Baghdad.

Beberapa pria tak dikenal yang bersenjata melepaskan tembakan dan menewaskan seorang polisi ketika ia akan meninggalkan rumahnya di Fallujah, sekitar 70 kilometer di barat Baghdad. Sementara beberapa pria bersenjata diketahui menewaskan warga sipil di dekat satu pasar di dekat Baquba Barat.

Selain itu, seorang pegawai lokal Kementerian Perminyakan tewas oleh bom yang dipasang di mobil di daerah Qayara di sebelah selatan Mosul, sekitar 400 kilometer di sebelah utara Baghdad. [ans]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam