post image
KOMENTAR
Daya tarik Uje, sebutan Ustaz Jeffry Al Buchori semasa almarhum hidup, membuat masyarakat seluruh Indonesia rela datang dari tempat yang jauh untuk bisa mendoakan almarhum penceramah kondang di Tanah Air tersebut.

Tidak terkecuali menjelang Bulan Ramadhan ini. Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta mulai ramai diserbu peziarah. Pemadangan ini sudah mulai terlihat sejak Selasa hingga Rabu siang ini, (3/7/2013). Terlihat warga dari berbagai daerah bergantian untuk berdoa bersama.

Ismail, seorang pria paruh baya rela datang jauh dari Jombang untuk sekedar mendoakan di makam Uje. "Saya sengaja datang untuk ziarah di makam Uje bersama keluarga saya, menjelang bulan puasa datang," ujar Ismail.

Setiap harinya para peziarah tidak pernah putus untuk mendoakan almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori dari hari pertama dia dimakamkan di TPU Karet Bivak ini. Hal ini membuat Republika menanyakan langsung kepada MUI perihal ziarah menjelang Bulan Ramadhan.

"Ziarah kubur itu merupakan sunnah, dan Baginda Rasulullah pernah bersabda dalam hadist yang artinya, ziarah kuburlah kamu, karena ziarah mengingat kematian,"ujar Wakil Sekretaris MUI Pusat KH Tengku Zulkarnain.

Menurutnya, Jika ada kekeliruan dalam berziarah, bukan berarti tidak boleh ziarah, namun kekeliruan itulah yang harus diluruskan. [ded]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya