post image
KOMENTAR
Menyambut datangnya bulan Ramadan 1434 Hijriah, ribuan jemaah majelis pengajian Ihya Ulumiddin memperingati Isra' dan Mikraj nabi besar Muhammad SAW, di Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan Johor, Minggu (7/7/2013).

DR Syech Achmad Arifin Al Haj, guru besar di pondok pengajian sekaligus sebagai penceramah meminta kepada seluruh jamaah agar dapat membersihkan kesuma hati (Qalbu) dalam menjalankan ibadah puasa.

Lebih lanjut DR. Syech Achmad Arifin Al Haj dalam ceramahnya dihadapan ribuan jemaah yang berasal dari berbagai daerah dan pulau yang ada di Indonesia itu mengatakan, karena Bulan suci ramadhan memiliki nilai spiritual yang tinggi, maka momen peringatan Isra' dan Mikraj merupakan sebagai titik tolak penyadaran diri untuk membersihkan Qalbu manusia dari sifat keburukan.

"Perjalanan nabi besar Muhamad SAW dari masjidil haram ke masjidil Aqsa merupakan pelajaran yang sangat bermanfaat bagi manusia. Tanpa Qalbu, manusia tidak akan sampai ke hadirat Allah SWT sebagaimana firman Allah SWT dalam Al Qur'an surat Al'Alaq ayat 14-15 yang intinya bersihkan hati, ingat Allah dan tegakkan Solat," ujar pria yang akrab disapa Buya itu.

Sementara itu, Khalifah Syamsuddin, SPdI yang mewakili para jemaah dalam sambutannya mengatakan, seluruh jemaah pondok pengajian Ihya Ulumiddin akan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh dari guru besar mereka yang telah berjuang membesarkan majelis pengajian Ihya Ulumiddin Thoriqat Samaniah, sehingga dapat menyebar luas di seluruh pelosok tanah air hingga ke luar negeri.

"Mari kita bersama-sama mengamalkan setiap ilmu yang diberikan oleh Syech yang telah membesarkan majelis pengajian kita ini. Perjuangan beliau sangat patut kita banggakan. Beberapa waktu yang lalu sebelum kegiatan Isra' dan Mikraj berlangsung di tempat ini, Buya juga telah keliling ke dua puluh satu daerah untuk memberikan ceramah kepada umat Islam. Semoga ke depan kita dapat menjadi lebih baik lagi dalam menjaga hubungan silaturahim antara sesama jemaah khususnya dan umat Islam umumnya," ucapnya.

Acara dihadiri beberapa Khalifah diantaranya, Khalifah H.Rudi Suwarno, Khalifah Syamsuddin, Ustadz Ibrahim dan pimpinan-pimpinan majelis pengajian yang ada di seluruh daerah di Indonesia.

Pembacaan ayat suci Al-Quran Adha, SH dan Ulfarida, S.SI. Usai melaksanakan shalat Ashar dan Shalat Tawajuh berjamaah, seluruh jemaah lalu sungkeman meminta restu dari DR. Syech Arifin Al Haj. [yhu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas