post image
KOMENTAR
MBC. Indonesia, ibarat ''surga'' bagi para produsen gadget. Bahkan kini ada tiga momentum di mana konsumen di negeri ini gencar berburu gadget baru yakni Libur sekolah, Idul Fitri, serta Natal dan Tahun Baru.

''Mulai dari tiga tahun, moment libursekolah mampu meningkatkan penjualan dan bahkan mengalahkan penjualan saat Idul Fitri yang tercatat cukup signifikan pada lima tahun yang lalu,''kata Direktur Marketing & Communication Erajaya Djatmiko Wardoyo.

Peningkatan penjualan saat libur sekolah, lanjut Djatmiko seperti dikutip dari liputanbisnis, dipengaruhi para orangtua yang menjanjikan gadget baru kepada anaknya jika memperoleh prestasi.

''Peningkatan cukup signifikan biasanya terjadi saat libur naik-naikan sekolah,''katanya.

Saat musim libur anak sekolah, peningkatan penjualan bisa mencapai 20-25 persen dari penjualan hari-hari biasa. Untuk momen Idul Fitri, kata Djatmiko, kenaikan sebesar sebesar 15-20 persen serta Natal dan Tahun Baru dengan peningkatan sebesar 10-15 persen.

Djatmiko juga menyinggung soal penetrasi penggunaan smartphone. Pada tahun 2012, lalu, volume ponsel pintar mencapai 28 persen dengan value 60 persen. Ia memprediksi pada tahun ini bisa tumbuh menjadi 37 persen dengan value 75 persen.[ans]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle