post image
KOMENTAR
Pelaksana Tugas Walikota Medan Dzulmi Eldin, membantah keras adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan dirinya beserta rombongan Gubernur Sumut cedera saat menghadiri pembukaan Ramadhan Fair X di Taman Sri Deli beberapa waktu lalu.

Menurut Eldin, panggung VIP yang berada tepat di atas kolam Taman Sri Deli bukan rubuh, melainkan bergeser sedikit. Hal ini dimungkinkan karena tiang penyangga yang digunakan dalam kondisi kurang rata, sehingga harus menambah penyangga baru dibawah dasar kolam.

"Panggung itu bukan rubuh atau ada yang mensabotase, hanya bergeser sedikit. Orang yang masuk ke panggung VIP pada saat itu over kapasitas, akhirnya tiang penyangga itu bergeser sedikit," ungkap Eldin kepada MedanBagus.Com, Selasa (16/7/2013) saat menggelar sidak harga bahan pokok bersama TPID Kota Medan.

Lebih lanjut MedanBagus.Com kembali pertanyakan tanggung jawab dari Even Organizer yang mendapat kepercayaan Pemko Medan untuk mengelola acara tahunan ini, Eldin kembali menegaskan, bahwa pihaknya telah meminta klarifikasi atas peristiwa tersebut.

"Begitu kejadian, saya langsung minta penjelasan pihak EO kenapa bisa terjadi. Dari penjelasan mereka-lah diketahui bahwa ada tiang penyangga yang bergeser. Untuk itu, saya minta langsung di perbaiki," tambahnya.

Diketahui, peristiwa memalukan tersebut sempat menjadi perhatian Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan masyarakat yang hadir pada acara pembukaan Ramadhan Fair X 2013, Jumat malam lalu (12/7/2013).

Terlebih lagi orang nomor satu di Sumut itu yang pada acara pembukaan Ramadhan Fair tahun-tahun sebelumnya tidak pernah hadir, namun ketika menyempatkan diri untuk hadir, langsung disuguhkan dengan insiden rubuhnya panggung dimana sejumlah tamu undangan berada. Akibatnya, secara tidak langsung telah mencoreng nama baik tuan rumah yakni Pemerintah Kota Medan. [ded]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya