post image
KOMENTAR
MBC. Disela-sela acara berbuka puasa bersama unsur FKPD, tokoh-tokoh serta berbagai lapisan masyarakat lainnya di kediamannya kemarin Rahmat Shah menyempatkan diri membayarkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Daerah Sumatera Utara (BAZDASU).

Pembayaran Zakat Rahmat Shah itu diterima Ketua BAZDASU, Drs.H.Amansyah Nasution disaksikan staf Bazdasu lainnya.

''Alhamdulilah, kami telah membayarkan zakat pada tahun ini lebih awal. Hal ini guna meringankan pihak Bazdasu dalam menyalurkannnya kepada pihak yang mustahak untuk menerimanya. Jika menjelang Idul Fitri pembayaran zakat dilakukan, maka penyalurannya juga kurang bisa maksimal dimanfaatkan penerima zakat. Untuk itu, kami mengimbau masyarakat kiranya dapat menunaikan zakat sebaiknya diawal-awal, jangan lagi diakhir Ramadhan, kalau bisa. Karena zakat salah satu implementasi asas keadilan dalam sistem ekonomi Islam. Sebagai sebuah dinamika keagamaan, zakat merupakan bentuk kesaksian manusia (syahadah al-insan) pada rukun Islam yang keempat di hadapan Allah yang muaranya tertuju pada dimensi kemanusiaan. Salah satu prinsip zakat yakni Prinsip pemerataan dan keadilan; merupakan tujuan sosial zakat, yaitu membagi kekayaan yang diberikan Allah lebih merata dan adil kepada manusia,''papar anggota DPD RI ini.

Senada dengan Rahmat Shah, Dr.Ahyar Zein dosen IAIN Sumatera Utara membenarkan ajakan Rahmat Shah itu. Khusus mengenai kewajiban melaksanakan zakat fitrah bagi umat Islam, menurut dia, sebaiknya dilaksanakan paling lambat sekitar pertengahan Ramadhan.

Usai menerima pembayaran zakat, Amansyah Nasution mengucapkan terimakasih atas penerimaan zakat itu.

''Kami atas nama Bazdasu menyampaikan terimakasih kepada Bapak Rahmat Shah yang rutin membayarkan zakatnya melalui Bazda Sumatera Utara. Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat lainnya dapat membayarkan zakatnya lebih awal, sehingga pendistribusian kepada yang berhak menerima akan optimal dilakukan serta bermanfaat secara signifikan bagi sang penerima.''[ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas