post image
KOMENTAR
MBC. Anggota DPD RI asal Sumatera Utara (Sumut) Parlindungan Purba meminta agar stasiun Kereta Api (KA) Kota Tebingtinggi berbenah diri dalam rangka menunjang pengoperasian Kualanamu International Airport (KNIA) 25 Juli mendatang.

''Kota Tebingtinggi sangat strategis mendukung pelayanan buat masyarakat dari segala sisi. Di mana Tebingtinggi merupakan kota perlintasan dari arah Pematangsiantar dan pantai barat Asahan,'' jelas Parlindungan saat kunjungan mendadak ke stasiun KA di Jalan Imam Bonjol Kota Tebingtinggi.

Sebagai kota lintasan, kata Parlindungan, stasiun KA Tebingtinggi selaku penyedia jasa pengangkutan dan pelayanan angkutan darat harus mampu sebagai city check in untuk kepentingan masyarakat yang akan menggunakan jasa Bandara KNIA pengganti Bandara Polonia Medan.

''Tebingtinggi harus mampu memanfaatkan kondisi ini untuk pertumbuhan ekonomi masyarakatnya,'' kata Parlindungan seperti dikutip dari liputanbisnis.

Dalam kunjungan itu, Kepala Stasiun KA Tebingtinggi P Siregar sempat terkejut dan mengaku bangga menerima kunjungan wakil rakyat Sumatera Utara.

''Memang persiapan untuk itu telah ada, tapi perlahan-lahan. City check in akan dilaksanakan di Tebingtinggi untuk menunjang pelayanan menuju Bandara KNIA,'' jelasnya.[ans]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi