post image
KOMENTAR
MBC. Menteri BUMN Dahlan Iskan makin serius bicara soal pencapresan. Dia memprediksi Joko Widodo atau dirinya bisa memenangi pilpres jika keduanya sama-sama maju sebagai capres di 2014.

''Bisa jadi Jokowi memenangkan Pilpres tahun 2014, atau bisa saya pemenangnya. Semua tergantung kodrat Allah,'' ujar Dahlan di hadapan ratusan ulama Madura di Ponpes Salafiyah Al Hamidy, Banyuanyar, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Sabtu, (20/7/2013).

Dahlan datang ke Pamekasan untuk meminta dukungan dan doa para ulama Madura agar bisa menjalankan tugas sebagai menteri BUMN dengan baik. Dahlan merasa tugasnya sangat berat karena harus mengamankan dan mengembangkan aset milik negara sebesar Rp3.700 triliun yang tersebar di 400 lebih perusahaan plat merah.

Dahlan mengaku tidak memiliki ambisi besar. Hal itu sama saat dirinya akan ditunjuk Presiden SBY menjadi dirut PLN dan menteri BUMN. Karena sudah atas kemauan Presiden yang demi menyelamatkan aset bangsa, Dahlan akhirnya mau. Sebagai bentuk komitmen kepada negara, Dahlan menyampaikan kepada Presiden tidak akan menerima gaji.

''Soal capres, saya yakin dan percaya kepada takdir Allah. Jika takdir menentukan jadi presiden, saya terima. Apalagi mendapat dukungan dari Kiai Mohammad Rofii dan semua ulama yang hadir di sini,'' ungkapnya yang langsung disambut tawa para kiai.

Dahlan sadar, untuk maju sebagai capres tidak mudah.

Apalagi, katanya seperti disiarkan Rakyat Merdeka Online,  dirinya hanya tamanan Madrasah Aliyah. Kendala lainnya, tidak ada partai politik sebagai kendaraan untuk mengusungnya maju. Dari dulu Dahlan memang tidak pernah tertarik masuk partai politik. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa