post image
KOMENTAR
Kesiapan bangunan Bandara Kualanamu bertaraf internasional menjadi fokus perhatian Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan. Saat meninjau perkembangan Bandar Udara Kualanamu di Kabupaten Deliserdang, Minggu (17/11/2013), dia memeriksa kondisi sejumlah bagian bangunan.

Dengan berjalan kaki, dia berkeliling meninjau bandara didampingi GM Bandara Kualanamu Said Ridwan. Mulai dari terminal keberangkatan sampai ke toilet pria yang berada di depan terminal keberangkatan.

Yang menarik dalam kunjungan tersebut, saat mantan Dirut PLN tersebut, meninjau musholla yang berada di samping toilet.

Menurutnya, musholla tersebut terlalu sempit dan tidak mampu menampung penumpang dalam jumlah banyak jika ingin melaksanakan salat.

Sebagai solusi, ia memerintahkan manajemen Bandara Kualanamu untuk menjadikan salah satu ruangan yang dipergunakan untuk dijadikan musholla bagi kaum wanita.

Di dinding bangunan yang ditutupi kayu yang dicat putih tersebut, Dahlan Iskan menuliskan kalimat "ruangan ini untuk musholla wanita, bukan untuk toko".

"Musholla yang sekarang digabung laki-laki dan perempuan, sedangkan tempatnya sempit sekali," katanya seperti dilansir Antara, Minggu (17/11/20013).

Usai meninjau bagian terminal keberangkatan, Dahlan Iskan didampingi GM Bandara Kualanamu Said Ridwan meninjau kesiapan dan pelayanan stasiun kereta api yang melayani rute Medan-Bandara Kualanamu.

Ketika diwawancarai wartawan, Dahlan Iskan mengakui kondisi bangunan Bandara Kualanamu sangat baik dan layak bertaraf internasional.

Namun pihaknya tidak memungkiri ada beberapa bagian yang belum sempurna seperti lantai yang belum mengkilap dan dengan penataan taman yang belum selesai Demikian juga penyiapan eskalator yang belum selesai.

"Memang ada beberapa (belum selesai) yang menjadi tanggungjawab kontraktor," katanya. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi