post image
KOMENTAR
PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) menyatakan kesiapannya dalam merespon lonjakan penumpang maupun barang yang masuk ke pelabuhan jelang hari Raya Idul Fitri 1434 H. Mereka memprediksi, lonjakan penumpang dan arus masuknya barang konsumsi akn terjadi sejak H-15 hingga H+15 Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 8 Agustus 2013.

"Kami melakukan persiapan baik fasilitas, peralatan, sistem maupun operasional,” kata Humas PT. Pelindo I  Persero, Eriansyah, Rabu (24/7/2013).

Eriansyah menjelaskan secara nasional mereka memprediksi adanya peningkatan arus penumpang yang menggunakan moda angkutan laut sebesar 5 persen dibandingkan tahun 2012. Hal ini juga akan diikuti dengan meningkatnya intensitas pengiriman barang, baik yang datang maupun yang dikirim melalui pelabuhan. Sehingga mereka juga sudah melakukan persiapan diseluruh fasilitas bongkar muat barang dengan berkoordinasi dengan selurh intansi terkait.

“Untuk mengantisipasi lonjakan arus barang, kita sudah mempersiapkan dermaga, sispro (Sistem dan Prosedur) pelayanan kapal sembako, gudang, lapangan penumpukan, peralatan bongkar muat, tenaga operasional di lapangan dan kesiapan informasi dan teknologi (IT)," sebutnya.

Data yang disampaikan, titik pengendalian terpadu moda angkutan laut meliputi 52 pelabuhan secara Nasional. Sepuluh diantaranya masuk dalam wilayah kerja Pelindo I yaitu Pelabuhan Belawan, Dumai, Tanjungpinang, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Balai Asahan, Sibolga, Sei Pakning, Tembilahan, Pekanbaru dan Batam. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas