post image
KOMENTAR
Berdasarkan statistik penerbangan selama lima tahun terakhir, lonjakan penumpang mudik lebaran melalui angkutan udara tidak begitu tinggai. Hal itu berarti persiapan Kuala Namu International Airport (KNIA) untuk menghadapi lonjakan penumpang masih ada.

Menurut Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, segala kekurangan fasilitas pendukung yang belum rampung masih bisa dikejar dan diselesaikan.

“Kan yang paling penting kelancaran sistim penerbangannya. Nah, sekarang kan sudah lancar, maka berikutnya konsentrasi pihak bandara adalah pada faktor penunjang lainnya”, jelasnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Antony Siahaan menambahkan,  Gubernur Sumatera Utara H.Gatot Pujo Nugroho  berpesan  akan menambah koridor bus pemadu moda ke KNIA dengan melihat kebutuhan yang ada. Sejauh ini koridor bus masih ada tiga yaitu dari Medan Fair Plaza dan Amplas dengan armada DAMRI serta dari Binjai dengan armada ALS.

"Jika melihat koridor lainnya seperti Siantar, Kabanjahe dan Belawan, kita akan lihat demand yang ada. Jika memungkinkan  kenapa tidak kita tambah koridornya. Gubsu  sudah berkomitmen meningkatkan  pelayanan prima buat masyarakatnya," tambah Antony. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas