post image
KOMENTAR
Korea Utara menggelar parade militer untuk menandai Peringatan 60 Tahun Gencatan Senjata Perang Korea, hari ini (Sabtu, 27/7/2013).

Fox News melaporkan beberapa saat lalu, parade  di Kim Il Sung Square, Pyongyang, diawali dengan ribuan tentara yang berbaris menuju alun-alun, diiringi iringan marching band yang dimainkan oleh para tentara Korut sendiri.

Ribuan tentara dan penonton berteriak "Lindungi Kim Jong Un dengan hidup kita" ketika pemimpin muda itu muncul di podium, diapit oleh para pejabat partai dan para pemimpin militer.

Pada 27 Juli 1953, gencatan senjata mengakhiri pertempuran tiga tahun yang melanda Semenanjung Korea. Setelah konflik 1950-1953 berakhir, Korea Utara merayakan 27 Juli sebagai "Hari Kemenangan". Mereka menyebut hari kemenangan itu sebagai Perang Pembebasan Tanah Air.

Sampai saat ini,status Korea Utara dan Selatan masih menggantung dalam gencatan senjata. Saling serang kedua negara bisa terjadi kapan saja jika ada pemicu, seperti yang terjadi akhir-akhir ini di mana ada perang urat syaraf antara Korut dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat (AS). [rmol/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas