post image
KOMENTAR
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyerahkan bantuan Rp50 Juta dalam bentuk hibah kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara untuk mendirikan Sekolah Tinggi Jurnalistik (STIK).

Penyerahan bantuan tersebut diberikan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dalam acara berbuka puasa bersama dengan pengurus dan anggota PWI Sumut, Jalan Parada Harahap Medan, Sabtu (27/7/2013).

"Dana hibah nantinya dapat digunakan untuk rehap gedung PWI. Pengurus juga boleh memanfaatkan dana tersebut untuk dana awal mendirikan Sekolah Tinggi Jurnalistik seperti yang direncanakan," sebut Erry dalam siaran pers yang diterima MedanBagus.Com sesaat lalu.

Sementara Ketua PWI Sumut, Muhammad Syahril mengatakan, Sekolah Tinggi Ilmu Jurnalistik (STIK) PWI ditargetkan dimulai awal Januari 2014 mendatang. Untuk sementara, proses belajar mengajar dilaksanakan di aula gedung PWI Sumut.

"STIK PWI maksudnya untuk menyiapkan SDM siap pakai dan unggul dalam menghadapi tantangan dan kebutuhan era digital mendatang. Jangan sampai wartawan gagap teknologi dan tidak memiliki kompetensi," sebut Syahril.

Syahril menyebutkan, staf pengajar nantinya diisi oleh jurnalis dan praktisi media dari Sumut. Selebihnya akan didatangkan dari Jakarta. Perkiraan awal, biaya operasional kampus dapat menghabiskan dana mencapai Rp 450 juta pertahun.

Sementara biaya penyiapan sarana dan prasarana belajar mengajar tergantung pada bentuk dan kelengkapannya.

"Target kita, STIK PWI sudah bediri sebelum berakhir masa kepengurusan PWI yang sekarang," ujar Syahril optimis. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam