post image
KOMENTAR
MBC. Laporan Politico menyebutkan, Wakil Presiden Google Vint Cerf, perancang Transmission Control Protocol/Internet Protocol yang menjadi dasar internet, menghadiri rapat tertutup pada hari Kamis, (8/8/2013) untuk membicarakan tentang pengawasan rahasia negara pemerintah Amerika Serikat AS.

CEO dari perusahaan AT&T Randall Stephenson, bahkan CEO Apple Tim Cook juga turut hadir dalam pertemuan tertutup dengan Presiden Barack Obama tersebut.

Sayangnya, sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online, pihak Gedung Putih menolak untuk memberikan pernyataan secara resmi mengenai hasil pertemuan tersebut. Namun, salah seorang ajudan administrasi memberikan keterangan terkait pertemuan tertutup tersebut.

"Pertemuan ini satu dari sejumlah pertemuan administratif yang dilakukan oleh para ahli dan pemegang saham dalam meresponi petunjuk yang diberikan presiden untuk memiliki sebuah diskusi nasional tentang bagaimana cara melindungi privasi secara terbaik di era digital, termasuk bagaimana untuk menghargai privasi ketika sedang mempertahankan keamanan nasional," ujar ajudan tersebut seperti yang dikutip dari Fortune, Sabtu, (10/8/2013).

Dugaan sementara menyebutkan pertemuan ini untuk menanggulangi terjadinya kebocoran informasi rahasia negara AS. Pasalnya beberapa kali kabel diplomatik AS berhasil diretas Wikileaks.

Bahkan teranyar data intelejen mereka bocor ke publik setelah anggota Badan Keamanan Nasional (NSA) Edward Snowden merilis data tersebut ke publik.

Sedikit ada dua pertemuan bersama dengan eksekutif teknologi dan pemimpin masyarakat terkait masalah tersebut yang digelar di Gedung Putih pekan ini. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam