post image
KOMENTAR
Memasuki pekan terakhir pasca dikeluarkannya surat edaran pemerintah terkait libur lebaran 1 Syawal 1434 H dan cuti bersama, masyarakat berbondong-bondong mendatangi sejumlah tempat wisata baik yang ada di Kota Medan maupun luar daerah.

Seperti halnya Taman Margasatwa Medan Zoo yang terletak di Kecamatan Medan Tuntungan. Manager Taman Margasatwa Medan Zoo Zainul Akbar Nst mengatakan, menurut catatan yang mereka miliki sejak dibukanya penjualan tiket pukul 08:00 WIB hingga pukul 15:00 WIB,sudah 12.600 orang yang datang berkunjung ke Taman Margasatwa Medan Zoo. Diperkirakan jumlah tersebut akan bertambah menjadi 18 ribu orang, sampai dengan ditutupnya tempat wisata ini pukul 18:00 WIB.

"Sejak dibuka pagi tadi, pengujung yang datang sudah 12 ribu lebih. Diperkirakan jumlah itu akan bertambah menjadi 18 ribu orang hingga penutupan," ungkapnya kepada MedanBagus.Com, Minggu (11/8/2013).

Zainul menambahkan, peningkatan jumlah pengunjung sudah terjadi saat H+2 (Sabtu, 10/8/2013). Dimana pada hari itu, tiket yang terjual mencapai 13 ribu lembar. Sementara untuk harga tiket masuknya, managemen hanya berlakukan kenaikan tarif batas atas yakni Rp 9.500 per orang khusus hari libur atau tanggal merah (sudah termasuk asuransi). Sementara jika hari biasa managemen hanya menetapkan tarif normal yakni Rp6.500 per orang (sudah termasuk asuransi).

"Kalau harga tiket normal, kita tidak kenakan tarif. Hanya saja ada kenaikan harga tiket khusus hari libur dan tanggal merah," tambahnya

Guna memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, pihak pengelola Taman Margasatwa Medan Zoo menempatkan petugas keamanan sebanyak sembilan orang, dengan perincincian empat orang dari Polsek Delitua, seorang dari Denpom, satu orang dari TNI dan sisanya petugas keamanan Medan Zoo yang biasa bertugas. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas