post image
KOMENTAR
Video seekor singa di Taman Safari Indonesia terlihat seperti dibius sehingga mengantuk demi foto bersama pengunjung.

Dalam video tersebut juga terlihat penjaga memaksa singa untuk tetap terjaga. Video ini telah dilihat lebih 149.732 orang hanya dalam 18 jam.

Video diposting di facebook fanpage Scorpion Wildlife Trade Monitoring Group dan menjadi viral di media sosial. Mayoritas pengunjung yang melihat video ini mengecam perlakuan Taman Safari Indonesia yang dinilai kejam. Lihat video klik disini.

"Its DRUGGED. I am so disgusted at this,"  tulis Debbie Ammar De Luca. "Drugged not sleepy. Bastards," tulis Chirag Patel

Investigator senior Scorpion Wildlife Trade Monitoring Group Marison Guciano mengatakan perlakuan Taman Safari Indonesia kepada singa teramat kejam.
 
Menurut Marison, Taman Safari Indonesia adalah anggota dari Asosiasi Dunia Kebun Binatang dan Aquaria (WAZA). Perlakuan Taman Safari Indonesia kepada singa yang ditempatkan di tempat dengan tidak ada air dan digunakan sebagai promosi untuk foto-foto adalah pelanggaran kode etik WAZA.

"Kesejahteraan singa harus diutamakan. Foto-foto yang diambil Scorpion dengan jelas menunjukkan bahwa penjaga memaksa singa untuk tetap terbangun. Adegan singa ini benar-benar tidak wajar dan sangat memperihatinkan," demikian dikatakan Marison.[hta/rmol]
 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas