post image
KOMENTAR
Sejumlah alasan dilontarkan para Pegawai Negeri Sipil jajaran Pemprovsu saat Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho bertanya alasan mereka tidak ikut apel pagi pada hari pertama kerja usai libur dan cuti bersama menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah.
 
Seperti yang terjadi saat Gubsu melakukan inpeksi mendadak (sidak) di Dinas Pertanian Sumatera Utara, Senin (12/8/2013).

Saat melakukan rapat dan mengecek absen para PNS di sana, Gatot sempat menegur Kepala Bidang Pangan Dinas Pertanian Sumatera Utara, Jon Alberson yang tak ikut menghadiri apel pagi.

"Bapak Kabid darimana? Kok nggak hadir saat apel pagi tadi," tanya Gatot sesaat setelah Jon Albertson masuk ke ruang pertemuan.

Jon yang ditegur Gubernur terlihat sempat gugup sebelum menyampaikan alasannya. "Maaf pak saya tidak apel karena perut saya bermasalah," ujarnya.

Mendengar alasan tersebut, Gatot sempat mengulang pertanyaannya dan melanjutkan pembicaraan. Ia meminta agar seluruh pejabat Pemprovsu menunjukkan contoh yang baik terhadap seluruh staff dan PNS lainnya.

"Kalau kita mau kinerja mereka baik, maka kita yang harus memberi contoh yang baik," ujarnya.

Dalam sidak di kantor Dinas Pertanian itu, Gubsu memang dibuat uring-uringan atas sikap sejumlah pejabat yang baru dilantik 2 bulan lalu bersikap indisipliner. Kekecewaannya terlihat saat mendapati absensi yang banyak tidak diisi. 

"Kalau mau memilih swasta ya silahkan, mungkin potensinya lebih besar disana," ujarnya.

Diketahui Gatot Pujo Nugroho dan Wakilnya Tengku Erry Nuradi menggelar sidak ke sejumlah SKPD Pemprovsu pada hari pertama masuk kerja PNS setelah cuti bersama Idul Fitri.

Gatot Sidak ke sejumlah SKPD yang beralamat di Jalan AH Nasution sedangkan Erry Nuradi sidak ke sejumlah SKPD yang beralamat di Jalan Pancing, Medan. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas