post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho punya cara sendiri mengawali tugas di masa Idul Fitri. Saat memimpin apel perdana usai Libur Lebaran, Senin (12/8/2013) di halaman Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Medan, Gatot berinisiatif masuk ke dalam barisan, menghampiri staf lalu meminta maaf dan mengucapkan selamat Idul Fitri.

Tiba di Kantor Gubsu tepat pukul 07.00 WIB, Gubsu langsung menghampiri para staf yang mulai ramai di lobi maupun halaman kantor Gubsu. Gubsu menyalami satu persatu dan meminta maaf sekaligus mengucapkan selamat Idul Fitri.

"Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin ya," ujar Gubsu sembari tersenyum kepada siapa saja yang dijumpainya pagi itu.

Gatot kemudian mengisi waktunya sebelum memimpin apel dengan mengobrol bersama staf. Obrolan beraneka topik yang dilontarkan Gubsu baik soal pekerjaan dan keluarga.

"Anak-anak pulang libur lebaran ini," tanya Gubsu kepada Kaiman Turnip salah seorang Kepala Bidang di Badan Kepegawaian Daerah yang memiliki anak yang sedang berkuliah di Jogja.

Lain lagi ketika menyalami Elida dari Biro Perekonomian, Gubsu menanyakan perkembangan usaha Tim Pengendalian Inflasi Daerah menurunkan angka inflasi Sumut yang cenderung meningkat menjelang Lebaran.

Kepada wartawan, Gubsu berujar bahwa di mata sang Khalik, kedudukan manusia sama. "Saya Gubernur ataupun Pak Sekda tidak ada bedanya dengan staf. Apalagi sebagai pemimpin tentu tidak luput dari kesalahan, jadi tidak ada salahnya saya yang minta maaf duluan," ujar Gubsu.

Sementara itu, Gubsu dalam sambutannya saat memimpin apel kembali memohon maaf atas segala kesalahan dan menyampaikan ucapan selamat merayakan idul fitri.  

"Mari kita awali hari baru dengan hati yang tulus dan ikhlas. Karena satu bulan puasa, kondisi hati dipenuhi nilai kejujuran, ketulusan dan keikhlasan, cinta pada pekerjaan, taat pada aturan dan disiplin waktu," imbuh Gubsu.

Usai menggelar apel, Gubsu melakukan inpeksi mendadadak ke kantor Ketahanan Pangan dan Dinas Pertandian Sumatera Utara di Jalan Abdul Haris Nasution. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas