post image
KOMENTAR
MBC. Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku sudah tidak tahan lagi melihat Kota Medan yan terus menerus mengalami pemadaman listrik. Di akun Twitter-nya, akhir pekan lalu Dahlan akhirnya menanggapi keluhan masyarakat.

''Saya minta PLN ambil langkah darurat. Tidak bisa kota besar seperti Medan listriknya amburadul. Saya bilang ke Direksi PLN bahwa saya sudah tidak tahan melihat krisis listrik di Medan. Lakukan langkah darurat!'' katanya.

Menurut Dahlan, dia telah menghubungi direksi PLN dan pimpinan PLN di Medan untuk segera mengambil langkah darurat.

Berikut petikan twit Dahlan Iskan seperti dikutip dari liputanbisnis:
(1) Saya baru komunikasi dengan pimpinan PLN Medan dan direksi PLN di Jakarta.
(2) Ternyata ada tiga pembangkit yang gangguan. Satu di medan, dua di Sibolga. Yang di Medan sore ini baru baik, yang Sibolga akan sembuh Sabtu besok.
(3) Saya minta PLN ambil langkah darurat. Tidak bisa kota besar seperti Medan listriknya amburadul…
(4) Saya bilang ke Direksi PLN bahwa saya sudah tidak tahan melihat krisis listrik di Medan. Lakukan langkah darurat!
(5) Kalau perlu sewa genset besar-besaran. Memang akan dikritik PLN inefisiensi triliunan, tapi jangan takut! Ini untuk rakyat luas yg menderita.
(6) Memang sewa genset akan boros tapi ini kan tidak lama. Hanya kira-kira 6 bulan atau 9 bulan. Sambil tunggu PLTU Pangkalan Susu jadi.
(7) Saya minta bulan depan sudah ada tambahan pembangkit darurat itu. Sekalian besar-besaran. Agar pembangkit yang di Belawan bisa dirawat.
(8) Kalau tidak ada pembangkit darurat. Yang di Belawan tidak bisa dimatikan untuk dirawat. Bahaya. Bisa meledak, karena sudah waktunya dirawat tapi masih harus jalan terus.
(9) Kalau sampai Belawan meledak. Medan tambah lebih parah lagi. Lakukan langkah darurat! Rakyat tidak bisa menunggu.
(10) Seminggu lagi akan saya laporkan berani-tidak PLN jalankan apa yang saya kemukakan ini. Kalau perlu saya akan bilang: Resikonya di saya. Doakan.[ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas