post image
KOMENTAR
Kunjungan para pelajar dari Kota Ichikawa Jepang di Kota Medan merupakan sebuah kehormatan dan sekaligus peluang bagi Kota Medan untuk dapat lebih di kenal oleh masyarakat internasional umumnya dan terutama bagi masyarakat Kota Ichikawa.

"Kunjungan ini merupakan sutau kehormatan bagi Kota Medan, kita berharap hubungan kota bersaudara ini dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan," ujar Plt walikota Medan Dzulmi Eldin ketika menyambut delegasi pelajar Ichikawa, Rabu (21/8/2013) malam di Medan Club Jalan RA Kartini.

Dalam kesempatan itu, Eldin juga mempromosikan bahwa Kota Medan pantas untuk dikunjungi karena di Kota Medan terdapat tempat yang menarik antara lain Istana Maimon yang dibangun pada 1888, Mesjid Raya, serta bangunan-bangunan tua warisan zaman Kolonial Belanda dengan arsitektur yang indah Selain itu, lanjut dia, berbagai ragam wisata kuliner juga menjadi andalan wisata Kota Medan.

Dengan itu, Eldin berharap program pertukaran pelajar yang dilaksanakan ini benar-benar dapat memberikan manfaat bagi pelajar Kota Ichiklawa dan juga Kota Medan.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Kerjasama Kota Medan Rivai Nasution melaporkan, hubungan Kota kembar antara Kota Medan dengan Kota Ichikawa, Jepang terbentuk sejak 1989 yang didasari atas nota kesepahaman dan kesepakatan.

Saat ini, lanjut dia, jumlah pelajar Kota Ichikawa setingkat SMA yang magang di Kota Medan sebanyak enam orang ditambah dua pendamping. Mereka akan berada di Kota Medan 16 sampai 23 Agustus 2013. Di Medan, peserta pertukalaran pelajar itu akanmengikuti kegiatan kebudayaan dan pengenalan sosial masyarakat melalui program tinggal di rumah keluarga asuh (home stay)

"Diharapkan kunjungan pertukaran pelajar ini akan menambah keakraban dan saling pengertian antara masyarakat Kota Medan dan Kota Ichikawa, para generasi muda kedua kota khsusunya dan kedua bangsa umumnya, dan hubungan kota kembar ini tidak saja pertukaran pelajar tetapi perlu ditingkat ke bidang lainnya," ujar Rivai. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas