post image
KOMENTAR
MBC. Pemprov Sumut dan 12 kabupaten/kota di wilayah Sumut yang mendapat jatah kursi CPNS baru dari jalur umum tahun ini, harus sudah mengumumkan adanya penerimaan CPNS mulai 1 September 2013 mendatang.

Pasalnya, Panselnas Pengadaan CPNS sudah menetapkan jadwal pengumuman dan pendaftaran penerimaan CPNS dilakukan 1-20 September 2013.

Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja menjelaskan, untuk jadwal pelaksanaan tes yang menggunakan sistem Computer Assested Test (CAT), akan dimulai pada 29 September 2013.

''Sedang yang menggunakan Lembar Jawab Komputer (LJK) pelamar umum dan honorer kategori dua, tesnya dimulai 3 November,'' terang Setiawan di Jakarta, kemarin.

Disebutkan, ada 19 Kementerian dan Lembaga yang telah mendaftar untuk difasilitasi pelaksanaan tes CPNS 2013 dengan sistem CAT. Sementara, untuk pelaksaan tes masuk CPNS dari Sekolah Kedinasan digelar September-Oktober.

Dijelaskan, untuk proses pengolahan hasil tes kemampuan dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) dilakukan 3-4 November dan 27 Novemver-13 Desember.

''Pengumuman hasil seleksi Minggu IV November hingga Minggu III Desember. Untuk pemberkasan dan penetapan NIP mulai Minggu II Desember,'' beber Setiawan sebagaimana dikutip dari metrosiantar.

Sementara, untuk rincian formasi, dia mengatakan, akan dibereskan sebelum pengumuman pendaftaran. ''Jadwal penetapan persetujuan rincian formasi masing-masing instansi 20-30 Agustus,'' kata dia.

Sekadar diketahui, untuk wilayah Sumut, hanya Pemprov Sumut dan 12 pemkab/pemko saja yang mendapat jatah kursi CPNS baru dari jalur umum. Yakni Kabupaten Batubara, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Deli Serdang, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara dan Kota Sibolga. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas