post image
KOMENTAR
Rencana pernikahan artis Bella Saphira dengan Mayor Jenderal Agus Surya Bakti cukup menyita perhatian media hiburan. Sehari jelang pernikahan, Jumat (30/8/2013), sejumlah media hiburan nasional penasaran untuk meliputnya.

Tak hanya media cetak dan online, beberapa media televisi yang memiliki program infotainmen, juga berlomba mengabadikan prosesi akad nikah keduanya yang rencananya digelar kediaman orang tua Agus Surya Bakti di Jalan Proklamasi 14 Stabat, Kabupaten Langkat.

Kota Stabat sendiri jaraknya sekitar 40 Km dari Medan atau dapat ditempuh lebih kurang 1 jam perjalanan darat.

Para wartawan peliput pernikahan Bella Saphira sudah tiba di Medan Kamis (29/8/2013) siang tadi. Sebagian diantaranya memilih hotel di Medan untuk menginap, namun sebagian lainnya berada di Kota Binjai, daerah yag berbatasan langsung dengan Stabat.

Salah seorang jurnalis yang ditugaskan meliput pernikahan Bella Saphira adalah Edy Suherly dari Tabloid Cek & Ricek. Dia sengaja dikirim tabloid yang dikenal dengan tagline pelopor jurnalisme infotainment itu ke Stabat.

Diakuinya, sejak rencana pernikahan Bella Saphira terkuak, banyak media yang penasaran mengenai kisah asmaranya dengan jenderal bintang dua yang bertugas sebagai Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Saya tiba sore tadi. Teman-teman dari media lain ada yang tiba dari kemarin. Kalau televisi, umumnya menugaskan korespondennya di daerah," ujar Edy dalam perbincangan dengan MedanBagus.Com sesaat lalu.

Edy bilang, nama besar Bella Saphira di jagad hiburan nasional menjadi magnet. Pada zamannya, Bella adalah pesohor ternama. Pemain sinetron, bintang iklan dan juga penyanyi.

Menurut Edy, pada hari H nanti, tidak semua wartawan diperkenankan meliput acara dan juru foto hanya diperbolehkan mengambil foto dari pesawat televisi di luar pagar.

"Usai prosesi pernikahan Bella dan Agus akan gelar konfrensi pers," imbuh Edy.

Sementara itu, sejumlah persiapan prosesi akad nikah Bella Saphira dengan Mayor Jenderal Agus Surya Bakti sudah cukup matang. Di kediaman orangtua Agus di Jalan Proklamasi 14 Stabat, Langkat, sudah tampak kesibukan sejak Rabu hingga Kamis ini.

Pantauan wartawan di lapangan, sejumlah tenda pun sudah dipasang di halaman rumah. Hiasan dengan nuansa adat Melayu sangat terasa di lokasi yang akan menjadi tempat prosesi akad nikah nanti. 

Bella dan Agus dikabarkan sudah berada di Stabat beberapa hari lalu. Bahkan kedua
putra Agus terlihat berbaur dengan sanak keluarga lainnya di Stabat.

Pilih Kepala KUA sebagai Wali Nikah
Di sisi lain, kabar pernikahan Bella Saphira dengan Mayor Jenderal Agus Surya Bhakti tak mendapat restu dari keluarganya sedikit terkuak. Pasalnya, pernikahan itu tanpa dihadiri orang tua Bella Saphira.

Meskipun demikian, Bella sudah meminta kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sabat, Syamsul sebagai wali nikahnya.

"Wali nikahnya Mbak Bella saya sendiri. Dan sekaligus menjadi petugas pencatat pernikahan," kata Syamsul seperti disiarkan liputan6.com Kamis (29/8/2013).

Sementara saksi pernikahan adalah Menteri Agama Suryadharma Ali dan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyada Mba'i.

"Dalam undang-undang kan disebutkan, minimal usia pernikahan bagi seorang perempuan 21 tahun. Jadi tidak perlu ada izin dari orangtuanya," ujar Syamsul belum lama ini.

Setelah melangsungkan akad pernikahan, Bella dan Agus akan menggelar resepsi di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2013). Kabarnya lagi, momen bahagia itu tertutup bagi pewarta yang hendak meliput. [ded]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb