post image
KOMENTAR
Sukses menggerek dan mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT RI 17 Agustus 2013 lalu, sebanyak 65 personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palembang dihadiahi liburan ke beberapa negeri jiran seperti Bangkok dan Singapura.

Tim Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang berangkat menggunakan pesawat hari ini itu terdiri dari masing-masing 30 orang anggota Paskibraka, 10 orang anggota Purna Paskibraka dan selebihnya petugas dari Diknas setempat.

Menurut Panitia Pendamping Eduwar Palestino, kegiatan wisata tersebut merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Kota Palembang karena dinilai telah berjasa dan berhasil menjalankan tugas menaikkan dan menurunkan bendera pusaka pada upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus lalu di lingkungan kantor Pemerintahan Kota Palembang.

"Mereka wajar mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota Palembang, karena untuk menjadi anggota Paskibraka tidak mudah, harus melalui rangkaian perjuangan panjang digembleng selama dua bulan," katanya seperti yang dilansir Antara.

Kegiatan wisata ke luar negeri ini, lanjut dia, sudah menjadi program Pemerintah Kota Palembang yang diselenggarakan setiap tahun setelah selesai menjalankan tugas menaikkan dan menurunkan bendara pada upacara HUT Kemerdekaan RI.

Ia menambahkan, tim Paskibraka itu selama lima hari di luar negeri selain berwisata, juga mendapat kesempatan menimba pengalaman serta belajar budaya di negara yang dikunjungi. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas