post image
KOMENTAR
Menyemarakkan HUT kemerdekaan RI yang ke-71 tahun, tampak ratusan abang becak bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai serta komunitas sepeda motor melangsungkan upacara bendera di tengah jalan Sudirman, Binjai Kota, Rabu (17/8).

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam kegiatan ini yaitu kepala BNN kota Binjai, AKBP safwan Khayat dan sebagai pemimpin upacara adalah salah seorang penarik becak asal Binjai, Sarbaini.

Salah seorang peserta upacara yang bernama Jatmo mengatakan bahwa ide upacara muncul karena tempat berlangsungnya upacara berdekatan dengan tempat mangkal mereka.

"Ide untuk melakukan upacara pada hari kemerdekaan di tengah jalan raya karena dekat dengan lokasi mangkal kami," ungkapnya.
 
"Selain itu, upacara ini bertujuan untuk membentuk semangat dan menjalin hubungan silaturahmi antara kita, agar tercipta rasa nasionalisme terhadap tanah air," tambahnya.

Para tukang becak ini juga ikut mendoakan agar Indonesia menjadi lebih baik dan peduli terhadap rakyat kecil seperti mereka.

Kepala BNN kota Binjai AKBP Safwan Khayat, dalam sambutannya, berharap agar upacara ini terus berlangsung secara berkesinambungan.

"Saya sangat berharap agar acara ini terus berkesinambungan pada setiap tahunnya, saya juga berharap agar kita tidak menjadi pecandu narkoba, dan masyarakat diharapkan menjadi yang terdepan dalam pemberantasan narkoba," demikian Safwan.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa