post image
KOMENTAR
Naiknya harga dolar dalam dua pekan terakhir, membuat masyarakat beramai- ramai lebih memilih menggadaikan emas daripada menjualnya. Antusiame warga kian bertambah seiring dengan kenaikan harga emas di pasaran.

Pantauan Medanbagus.Com Senin (2/9/2013), di kantor PT Pegadaian Kanwil I Medan, sejumlah masyarakat terlihat ramai menggadaikan emas milik mereka.

Tio, warga Jalan Mandala mengatakan, dengan naiknya harga dolar dirinya mengaku lebih memilih berspekulasi menggadaikan dari pada menjual emas yang dimilikinya.

"Saya ke sini menggadaikan gelang. Kalau saya jual emasnya habis, tapi kalau digadaikan kan masih ada, mana tau harganya naik lagi, baru saya jual," ucapnya.

Dikatakannya, dengan naiknya harga emas, dirinya bisa mendapatkan harga gadai yang lebih besar dibandingkan harga normalnya."Saya menggadaikan emas untuk keperluan mendadak bang," katanya.

Hal senada dikatakan Vira, warga Jalan Rahmadsyah Medan. Dirinya mengaku dengan naiknya harga dolar merupakan keuntungan sendiri bagi masyarakat untuk menggadaikannya.

"Selain berfungsi sebagai investasi, emas juga bisa menjadi semacam asuransi. Ketika ada kebutuhan mendadak, kita bisa menjual emas untuk mendapatkan dana segar. Tapi, jika masih sayang, ada opsi untuk menggadaikan emas. Istilahnya disekolahkan dulu, supaya pintar,” ujarnya tersenyum. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi