post image
KOMENTAR
MBC. Perguruan tinggi yang sesuai namanya berada di negara bagian Perlis itu, akan mengangkat Dahlan Iskan menjadi profesor tamu. Khususnya, untuk bidang gabungan keilmuan antara teknlogi dan kewirausahaan.

Sebelumnya, Dahlan Iskan juga sudah mendapat gelar doktor kehormatan atau honoris causa. Yakni, di bidang komunikasi, dari IAIN Walisongo, Semarang.

Rencananya, penyerahan gelar profesor dari Unimap  itu akan dilangsungkan di Jakarta, Kamis (12/9/2013).   

''Yang akan menyerahkan langsung Cancelor Unimap Tuanku Syed Faizuddin Putra Ibni Tuanku Syed Sirajuddin Jamalullail,'' kata Vice Cancelor Unimap Brigjen Dato’ Prof Dr Kamarudin Hussin DPSJ, PAT, KAT, AMP di Jakarta (9/9/2013).

Sebagaimana dikutip dari metrosiantar, Tuanku Syed Faizuddin merupakan raja muda atau putra mahkota negara Perlis. Dia anak dari Raja Perlis saat ini Tuanku Syed Sirajuddin. Sesuai kebiasaan di Malaysia, jabatan cancelor atau rektor universitas negara dipegang langsung oleh raja setempat. Pelaksana rektor sehari-hari disebut vice cancelor atau naib canselor dalam bahasa Malaysia.

Dato Kamarudin menjelaskan, Dahlan Iskan merupakan orang Indonesia pertama yang diangkat menjadi profesor di Unimap.  Menteri BUMN itu dinilai memiliki pengetahuan dan keilmuan yang andal untuk menjadi salah satu guru besar di salah satu perguruan tinggi besar di Malaysia yang memiliki belasan ribu mahasiswa itu.

''Pak DI (begitu Dato’  Kamarudin menyebut Dahlan Iskan) kami nilai punya kecakapan di lima hal. Yakni, keusahaan, kejuruteraan, komunikasi, perhubungan dan juga energi.  Kami di Malaysia banyak kagum ke Pak DI,'' katanya.

Keusahaan adalah enterpreneurship, sedangkan kejuruteraan adalah engineering atau teknologi.[ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa