post image
KOMENTAR
MBC. Vicky Prasetyo alias Hendrianto sudah terbukti penipu. Dia punya rekam jejak meniduri banyak wanita, mengaku belum pernah menikah dan menjadi pesakitan Daftar Pencarian Orang (DPO) atas kasus pemalsuan dokumen.

Belum cukup, kini Vicky bikin heboh publik karena bahasa ‘ajaib’ dirinya saat jumpa pers usai tunangan dengan Zaskia Gotik dan saat berkampanye menjadi Kepala Desa Karang Asih, Cikarang Utara, videonya beredar.

Lantas bagaimana Zaskia menanggapi pernyataan ‘Labil Ekonomi’, ‘Kontroversi Hati’ dan’‘Konspirasi Kemakmuran’ dari mantan calon suaminya itu?

''Baru dengar jadi lucu saja,'' jawabnya seraya tertawa.

Pelantun Ajari Aku Tuhan dan 1001 Alasan berkilah, saat itu tak menyadari pernyataan Vicky lantaran sedang terbuai kebahagiaan karena baru dilamar.

''Itu nggak nyambung kali ya. Neng nggak ngeh. Dia kan S3, kali saja es doger. Dia harus belajar sama saya yang nggak lulus SD nih, saya diajarin melulu bahasa Inggris. Biarin aja dah, saking semangatnya itu,'' tutur Zaskia.

Bapaknya Zaskia, Sosih, ikut menimpali bahwa dari gaya bicaranya, Vicky memang terlihat pintar.

''Bahasanya udah pintar, bapak nggak ngerti bahasa Inggris,'' kata Sosih polos.

Saat perjumpaan awal dengan Vicky, ia tak merasakan eks tunangan anaknya itu sok intelektual dalam berbicara.

''Dia bahasanya biasa. Nggak intelek. Bahasanya enak. Bapak pikir, ini yang terbaik. Mungkin bapak salah sebagai orangtua. Jadi pelajaran bapak juga nih. Bapak nggak nanya-nanya, orang mana, kerja apa,'' urainya sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Gaya bahasa dan sikap Vicky yang nyentrik dan terkesan pengen intelek itu nyatanya tetap bisa dimengerti keluarganya.

''Kalau gambaran saya bahasa intelek atau apanya, mereka semua bisa lihat kok dari kehidupan keluarga kita. Apakah di kampung itu kita sukses atau nggak,'' kata Nicolaiberti, adik Vicky saat dihubungi wartawan.

Diakui Nico, dalam keseharian Vicky memang selalu menggunakan bahasa dengan kosa kata yang tidak biasa didengar dalam obrolah keseharian.

''Keseharian dia bahasanya sama. Dengan siapa pun dia bicara, bahasanya selalu sama. Pembicaraan dia nggak ada bedanya. Kita sekeluarga bisa menangkap apa yang dibicarakan, kok,” terang adik ketiga Vicky ini.

Nico menjelaskan gaya berbahasa yang digunakan Vicky sudah lama seperti itu.

Bahkan jauh sebelum ia mengklaim pernah mengenyam pendidikan ke luar negeri.

''Sebelumnya juga udah kayak gitu. Yang namanya sudah sifat, cara dia berbicara, ya udah kayak gitu. Tapi kan yang penting kita paham, kok,” klaimnya.

Kembali ke Zaskia. Dia sempat dianggap matre oleh beberapa orang karena dirinya mengatakan akan dibelikan rumah oleh Vicky.

''Nggak apa-apa, orang berhak bicara apa aja,'' kata pelantun Cinta Satu Malam ini.

Tapi Zaskia bingung jika dibilang matre karena dia tak mendapatkan keuntungan apapun.

''Tapi kalau neng dibilang cewek matre apa yang neng dapet? Justru neng percayai dia sepenuh hati. Kalau neng dapat mobil mewah seperti Mercy, Lamborgini dua pintu, dapat rumah, baru itu terbukti kalau neng matre,'' tuturnya.

Pesta pertunangan yang kabarnya menghabiskan dana sebesar Rp430 juta itu, diakuinya, patungan dengan Vicky.

Ibunda Vicky, Ema Fauziah sempat menyebut anaknya dan Zaskia sudah sempat tinggal satu atap. Tak hanya itu, isu Zaskia juga telah ditiduri Vicky pun kencang beredar. Namun, Zaskia menepis semua itu.

''Kalau misalnya neng udah pernah begitu (bercinta), mending neng menikah aja lah. Neng kan udah nggak mau pacaran lagi. Jadi menurut neng nggak apa-apa lah semua orang punya tanggapan masing-masing, punya pembicaraan masing-masing. Neng yang jalankan itu buat menikah, bukan buat macem-macem,'' katanya.

Zaskia menjelaskan, dirinya tak mengalami kerugian fisik selama berpacaran. Lantas seperti apa gaya pacaran Zaskia dengan Vicky saat itu?

''Neng cuma sebatas pacaran aja. Ketemu paling kumpul-kumpul ke apartemennya. Neng udah pengen bener, pacarannya positif aja,'' jawab Zaskia.

Kalau diajak menikah siri?

''Aduh, menikah siri? Kalau menikah ngapain ada lamaran kemarin. Masalah tinggal bareng sih nggak, karena neng cuma main,'' jawabnya lagi.

Saat berkunjung ke apartemen Vicky, Zaskia mengaku tak pernah sendiri. Ia selalu ditemani timnya, termasuk sang asisten. Itu pun dilakukan tak terlalu sering. [ded]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb