post image
KOMENTAR
MBC. Peserta konvensi Demokrat punya tugas berat. Partai Demokrat mengharapkan ke-11 peserta konvensi bisa segera menyusul popularitas Joko Widodo yang sudah sangat melambung.

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan yakin lambat laun, elektabilitas ke-11 peserta konvensi ini akan naik.

"Dalam berusaha, tentu kami mendasarinya dengan optimisme," ujarnya Senin malam (16/9/2013).

Syarief paham, kini elektabilitas ke-11 peserta konvensi masih kecil.

Kalau dibandingkan dengan Gubernur DKI itu, masih jauh. Namun, dengan kerja keras dan strategi dari masing-masing calon, para peserta konvensi itu pasti bisa memberi tekanan ke Jokowi. Masih cukup waktu untuk meningkatkan elektabilitas masing-masing calon.

Menurut Menteri Koperasi dan UKM ini, 11 peserta konvensi adalah tokoh-tokoh terbaik. Para kandidat sudah teruji di bidangnya masing-masing. Tinggal dipoles sedikit, mereka akan kinclong.

"Tinggal kerja keras saja, jadi mereka," ucapnya seperti disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Ke-11 peserta konvensi Partai Dempkrat itu adalah, Ali Masykur Musa (Anggota BPK RI), Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina), Dahlan Iskan (Menteri BUMN), Dino Patti Djalal (Dubes Indonesia untuk AS), Endriartono Sutarto (mantan Panglima TNI), Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan).

Lalu, Hayono Isman (Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat), Irman Gusman (Ketua DPD RI), Marzuki Alie (Ketua DPR RI), Pramono Edhie Wibowo (mantan KASAD TNI) dan Sinyo Harry Sarundajang (Gubernur Sulawesi Utara). [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa