post image
KOMENTAR
Meski nilai mata uang Rupiah terus merosot, namun tak menyurutkan kecintaan sebagian warga negara tetangga untuk tetap memakainya.

Di Oecusse, wilayah kantung (enclave) Timor Leste, Rupiah masih menjadi alat tukar menukar yang sah selain mata uang dolar AS.

"Kita belanja dengan mata uang rupiah di sini (Oecusse) masih tetap diterima, tinggal para pedagang mengonversinya dengan nilai tukar dolar AS terhadap mata uang rupiah," kata Wakil Distrik Oecusse Cancio Koa (36) di Oecusse, Sabtu (21/9/2013).

Kepada Antara dia mengatakan mata uang rupiah masih tetap berlaku di Oecusse, selain karena para pedagangnya dari Indonesia, juga karena hubungan sosial kemasyarakat serta sosial ekonomi umumnya dengan orang Indonesia.

Oecusse, wilayah kantung (enclave) Timor Leste itu diapit oleh tiga kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), masing-masing Belu, Timor Tengah Utara, dan Kupang.

"Relasi sosial dan hubungan dagang kami hanya dengan masyarakat dari tiga kabupaten di NTT tersebut, karena Oecusse sangat jauh dari Dili, Ibu Kota Negara Timor Leste," ujarnya seperti yang dilansir Antara. [hta]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam