post image
KOMENTAR
Kemenangan Indonesia di partai puncak AFF U-19 Championship 2013 tak lepas dari strategi dalam babak adu penalti. Hal ini diungkapkan Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, usai laga yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini.

"Mengenai penalti, saya sengaja biarkan para pemain menentukan sendiri, karena ini faktor mental. Tapi ini di luar lima penendang pertama. Lima pertama memang kami siapkan secara khusus," ujar Indra Sjafri, dalam jumpa pers usai laga, Minggu (22/9/2013).

"Tapi, untuk menghadapi adu penalti, saya memasukkan Dimas Drajad, lima menit sebelum babak tambahan usai. Saya sudah mendapat feeling bahwa pertandingan ini berakhir dengan adu penalti," sambungnya.

Sebelumnya, dalam partai puncak AFF U-19 Championship 2013, Indonesia sukses memupus dahaga gelar mereka. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini, Skuat Garuda Jaya mengalahkan Timnas U-19 Vietnam 7-6 melalui adu penalti. Adu penalti wajib dijalani setelah dalam 2x45 menit plus tambahan waktu, kedua tim berbagi angka 0-0.

Lebih lanjut, Indra mengaku ajang ini menjadi ajang pelajaran bagi timnya. Banyak pengetahuan anyar didapat Evan Dimas dan kawan-kawan di ajang ini.

"Baik tim pelatih maupun pemain mendapat pelajaran berharga. Semoga ini jadi bekal berharga kita ke depannya," tandas pelatih kelahiran Padang ini. [bola/hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga