post image
KOMENTAR
MBC. Sebanyak 428.001 orang yang menjadi peserta Jaminan Pelayanan Kesehatan (JPK) PT Jamsostek Sumatera Utara bakal menjadi peserta dalam Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Bidang Kesehatan mulai awal tahun 2014 nanti.

Jumlah peserta itu, kata Pangarapen Sinulingga, Kepala Kantor Wilayah PT Jamsostek Sumut-Aceh di kantornya, Selasa (24/9/2013), merupakan kumulatif dari pekerja yang menjadi peserta Jamsostek dan keluarganya.

 ''Saat ini, peserta JPK Jamsostek di Sumut 173.935 orang dari 6.383 perusahaan yang mendaftarkan pekerjanya ke Jamsostek. Kita perkirakan, masih 50 persen perusahaan lagi belum masuk peserta Jamsostek. Ada juga perusahaan yang mengelola JPK sendiri,'' ucap Pangarapen seperti dikutip dari analisadaily.

Jumlah itu, lanjutnya, sudah termasuk tenaga kerja–luar hubungan kerja (TK LHK). Tenaga kerja golongan ini tidak berasal dari perusahaan, tapi orang yang berusaha sendiri yang umumnya bekerja pada usaha-usaha ekonomi informal.

''Mereka ini, secara mandiri menjadi peserta Jamsostek,'' jelasnya.

Seluruh peserta JPK Jamsostek, lanjutnya, nanti secara otomatis menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam BPJS tahap awal nanti. Manfaat benefitnya maupun sarana pelayanan kesehatan yang akan didapat juga lebih luas.[ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas