post image
KOMENTAR
MBC. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadikan Rakyat Merdeka Online (RMOL) sebagai salah satu referensi bacaannya.

Di sela kesibukan menjalankan tugas, Jokowi, demikian ia disapa, selalu menyempatkan membaca portal online dengan tage line kantor berita politik itu.

"Saya baca Rakyat Merdeka Online malam (hari)," kata Jokowi saat bertandang ke redaksi Rakyat Merdeka Group (grup MedanBagus.Com), Gedung Graha Pena, Jakarta, Kamis, (26/9/2013).

Mengenai pemberitaan yang kadang membuat kuping panas, Jokowi menganggap sebagai hal wajar. Justru, hal itu sebagai bagian dari check and balance yang dilakukan media.

"Rakyat Merdeka Online sudah bagus," katanya sambil tersenyum.

Pertengahan Maret 2013 lalu, RMOL menganugerahi Democracy Award kepada Jokowi.

Pengharagaan serupa diberikan kepada tokoh perubahan DR. Rizal Ramli, pendiri Partai Bulan Bintang yang juga pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, politisi senior Partai Demokrat Syarif Hasan, pendiri Lingkaran Survei Indonesia Denny JA, dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Democracy Award, seperti disiarkan Rakyat Merdeka Online, diberikan kepada Jokowi karena dianggap berjasa dalam memperkuat pondasi demokrasi di tanah air.

Fenomena Jokowi yang dikenal dekat dengan rakyat dalam Pilgub DKI tahun lalu membuka cakrawala baru tentang pemimpin sejati, terkait dengan proses demokrasi di nusantara. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa