post image
KOMENTAR
Didaulatnya ekonom senior DR. Rizal Ramli sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) memberi harapan baru bahwa organisasi para pengusaha itu harus bergerak alias move on untuk melaksanakan kerja-kerja sesuai platform organisasi. Bukan malah terjebak pada kepentingan politik segelintir elit semata.

"Bukan cuma ajang lobby elitis. Lebih efektif kembangkan Indonesia Inc," ujar ekonom Dradjad Wibowo, Minggu (29/9/2013).

Dengan kepemimpinan baru, Kadin diharapkan bisa optimal dan memaksimalkan kerja-kerja ekonomi untuk kepentingan bangsa. Tapi, tidak sulit juga untuk meyakini di bawah komando Rizal Ramli, Kadin akan bisa mengoptimalkan kerja-kerja tersebut. Rizal Ramli dikenal memiliki kemampuan mumpuni baik terhadap soal-soal makro maupun mikro ekonomi. Apalagi, Rizal Ramli sendiri menegaskan posisi di Kadin untuk memperjuangkan ekonomi yang menguntungkan kekuatan bisnis nasional, daerah, dan rakyat Indonesia.

"Ya, Kadin lebih riil saja kontribusinya untuk perekonomian," ujar Dradjad seperti disiarkan Rakyat Merdeka Online.

Sekadar diketahui,  28 September kemarin, Rapat Pimpinan Nasional Kadin yang digelar di Bali memilih secara aklamasi Rizal Ramli sebagai Ketua Umum Sementara Kadin sebelum Musyawarah Nasional VII Kadin pada Oktober mendatang.

Acara itu juga memilih Setiawan Djody sebagai Ketua Dewan Penasehat dan Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Dewan Pembina Kadin.[ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi