post image
KOMENTAR
Pemadam listrik yang dilakukan PLN dinilai sudah keterlaluan. Pasalnya, pemadaman yang terjadi sudah melampaui batas normal. Ironisnya, saat masyarakat Kota Medan menikmati gelapnya malam akibat pemadaman listrik ini, di sejumlah rumah dinas dan instansi pemerintahan malah terlihat lampu yang hidup terang benderang.

Seperti pantauan Medanbagus.Com, Selasa (1/10/2013) dinihari, sejumlah rumah dinas para pejabat di daerah ini justru tidak terpengaruh pada pemadaman listrik.

Di bilangan Jalan Sudirman Medan, sejumlah rumah dinas para pejabat yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumatera Utara, lampu menyala terang, seperti rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, rumah dinas Kapolda serta rumah dinas Pangdam I/BB.

Lampu juga terlihat menyala di rumah dinas Walikota Medan hingga mengarah ke Jalan Diponegoro dimana Kantor Gubernur berada. Termasuk juga Kantor Walikota Medan.
di Jalan Kapten Maulana Lubis.

Di saat bersamaan, hampir sebagian warga Medan sedang merasakan pemadaman listrik akibat ulah PLN.

Tak hanya rumah dinas, sejumlah kantor pemerintahan seperti di  Kantor Camat Medan Area , Jalan Japaris,  lampunya hidup dengan terangnya. Padahal di kawasan Kecamatan Medan Area, seperti Jalan Japaris, Jalan Amaliun, Jalan Bromo, Jalan Puri dan Jalan Halat kondisinya sedang mati lampu.

Bahkan di kawasan Air Bersih, Simpang Limun, pemadaman listrik dalam sehari ini terjadi enam kali. "Ini sudah yang keenam. Barusan hidup, semenit kemudian padam lagi," keluh Fahmi Aulia jelang dinihari tadi.

Sejumlah warga juga menyesalkan sikap  PLN yang memadamkan listrik sembarangan. "Kenapa Pemadaman listrik hanya dilakukan pada rumah warga saja, kenapa Kantor Camat tersebut tidak mati. Apa bedanya rumah kita dengan Kantor Camat itu. Biaya listrik untuk kantor Camat itu kan dari hasil uang kita juga untuk membayarnya," ujar Via warga Jalan Japaris Medan.

Hal yang sama dikatakan, Wais warga Jalan Gedung Arca Medan. Dimana, pemadaman listrik yaang dilakukan PLN tidak tentu arah.

"Contohnya bang sudah empat kali satu hari ini mati lampu. Parahnya baru hidup satu menit, mati lampu lagi," kesalnya.

Dirinya juga merasa gerah dengan tingkah pemadaman listrik yang dilakukan PLN ini.
"Kenapa PLN rupanya bang, udah ngak sanggup lagi untuk melayani listrik kepada masyarakat. Jika tidak sanggup lebih baik dijual saja sama pihak swasta yang mampu mengelolanya biar kita tidak lagi mengalami kondisi ini," ujarnya. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi