post image
KOMENTAR


Residivis Bertato Kupu-kupu Tewas Ditembak

MBC. Melawan petugas, residivis tersangka kasus perampokan, tewas 'dipelor' polisi. Amarullah Lubis alias Malim Lubis alias Amar Baek (33), meregang nyawa setelah ‘didor' pihak personil Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau yang mencoba menangkapnya dari rumah orangtuanya di Dusun Simandiangin, Desa Sabungan Kecamatan Sei Kanan, Labuhanbatu Selatan, Jumat (4/10/213) sekira jam 04.00 WIB.

Penangkapan pria yang berciri tubuh tegap agak gemuk dan bertato kupu-kupu di lengan kanan itu, pengembangan dari tertangkapnya teman tersangka sebelumnya. Setelah diburon selama lebih dari lima bulan, akhirnya tersangka ditangkap di kampung Halamannya. Tapi, akhirnya tewas setelah mencoba melawan petugas dari Polres Rokan Hilir, Riau.

Diduga, mengetahui keberadaan petugas, tersangka coba melarikan diri dengan menaiki asbes rumah. "Petugas kemudian melihat tersangka berada di atas asbes rumah orang tua tersangka lalu melompat dari atas asbes ke lantai dapur," ungkap sumber di lingkungan Polres Labuhanbatu kepada wartawan di Mapolres Labuhanbatu.

Tersangka pada saat itu juga memegang sebilah pisau dan berusaha melakukan perlawanan. Lalu, personil Polres Rokan Hilir melakukan penembakan terhadap tersangka dan setelah itu tersangka jatuh ke lantai dan mengeluarkan darah. Kemudian langsung dievakuasi ke RSU Nur Aini Blok Songo.

"Tapi, sekitar pukul 06.00 Wib, tersangka meninggal dunia di RSU Nur Aini Blok Songo," tambah sumber.

Kapolres Labuhabatu AKBP Ahmad Fauzi Dalimunte melalui Kasubag Humas Polres Labuhanbatu AKP MT Aritonang kepada wartawan, membenarkan adanya penangkapan dan penembakan residivis itu.

"Iya, ada penangkapan tersangka kasus 365 oleh personil Polres Rokan Hilir, di Sei Kanan, Labusel," beber Aritonang.

Ditambahkannya, tersangka tercatat merupakan pelaku kejahatan di dua tempat di wilayah hukum Polres Rohil. Diantaranya, perampokan terhadap mobil Avanza atas nama Rifai dan mobil L300 atas nama Tri Sumiwi binti Samsul.

"Wilayah kejahatannya di Bango Pusako dan Bagan Sinembah kecamatan Rohil pada 8 Juni dan 15 Juni 2013 lalu," jelasnya. [ded]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal