post image
KOMENTAR
Satlantas Polresta Medan bersama Dinas Perhubungan Kota Medan dan PLN Area Medan   akan melakukan pemasangan Traffic Light dengan sistem dua arus di 16  titik Traffic Light di Kota Medan. Hal ini dilakukan terkait pemadaman listrik yang terjadi di Kota Medan.

" Dalam rapat tadi kita menyepakati pemasangan 2 arus di 16 titik traffic light," ujar Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol M Budi Hendrawan dalam siaran pers yang diterima MedanBagus.Com, Selasa (8/10/2013) malam.

Dikatakannya, ke 16 titik tersebut yakni, Jalan Guru Patimpus Simpang TVRI, Jalan Pengadilan Simpang Kapten Maulana Lubis, Simpang Waspada, Jalan AR Hakim/Denai, Jalan Yos Sudarso/Adam Malik, Jalan Sutomo Simpang Jalan Bambu, Jalan Bambu / Gaharu.

Selanjutnya Jalan Gajahmada/Iskandarmuda, Jalan Pattimura/Iskandarmuda, Jalan Gajahmada/Wahid Hasyim, Jalan Gatot Subroto/Iskandarmuda, Simpang Pondok Kelapa, Jalan Sei Sikambing, Jalan Juanda/Brigjen Katamso, Simpang Tritura dan Simpang Karya Jasa AH Nasution Medan.

"Pertemuan kita lanjutkan dengan pengecekan lokasi dan pemasangan di titik-titik tersebut," jelas Budi.

Dalam pertemuan tersebut hadir Suriono dan Edison Sagala dari pihak Dinas Perhubungan, Rahmad Sinuraya dari Dinas Pertamanan dan Suprihatin (supervisor tehnik), Efendy Limbong (Jaringan Area Medan), John Simbolon (Rayon Medan Timur), Rusmadi (Rayon Medan Timur), Muhammad Keplr Lubis (Rayon Medan Timur) dari PLN.

Dijelaskannya, saat ini ada sebagian yang sudah terpasang dalam bentuk panel surya (4 titik), 2 titik lokasi untuk panel otomatis dan 12 titik untuk pemasangan manual.

"Diharapkan dengan kegiatan tersebut 16 lokasi traffic light tidak terkena pemadaman bergilir karena 2 arus yang disalurkan di lokasi tersebut. Kedepannya akan dilakukan survey dan pemasangan arus ganda di titik-titik yang lain," tutupnya. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi