post image
KOMENTAR
Paska Siregar alias Dedek (22), pelaku pembunuhan M Ikhsan (19) di warnet-G, akhirnya berhasil ditangkap  unit Jahtanras Satreskrim Polresta Medan, Selasa (8/10/2013) malam.

Pelaku yang tinggal di Jalan Elang I, Perumnas Mandala ini ditangkap di Kediaman pamannya di Jalan Jembatan Layang, Kecamatan  Medan Sunggal. "Benar saya pelakunya bang. Saya ditangkap saat sedang duduk dirumah paman saya," ujarnya saat berada di Polresta Medan, Rabu ( 9/10/2013) siang.

Dikatakannya, dirinya nekat menghabisi nyawa korban lantaran takut dengan ancaman korban.

" Bukan gara-gara cewek bang. Dia (korban-red) yang datangi aku duluan. Korban ngancam aku bang. Dia bilang 'ngak tahu rupanya siapa aku'. Terus dia mau nikam aku bang, aku menghindar lah dan balas menikamnya dengan gunting di laci warnet," ujar pelaku yang bekerja di warnet G itu.

Dijelaskannya, sore itu dirinya didatangi korban bersama teman-teman korban. Di sana, sempat terjadi pertengkaran mulut.

"Dia (korban-red) minta pisau sama kawannya. Katanya aku mau ditikam. Terus aku takut, kutikam la dia pakai gunting tiga kali, terus aku lari ke rumah. Kawannya juga bawa balok bang untuk bunuh aku," ujarnya.

Diakui Dedek, dirinya menyesal telah membunuh korban. "Aku nyesal bang. Biarlah hukuman yang pantas aku jalani untuk menebus kesalahan aku. Aku sama dia ngak kenal kali bang, cuma kenal-kenal gitu aja bang," pungkasnya.

Dijelaskannya, korban yang dibunuh pelaku disebut- ebut sebagai ketua geng motor Prokal yang berada didaerah tersebut. " Setahu saya dia adalah ketua geng motor prokal bang," ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Jean Calvin Simanjuntak saat dikonfirmasi Medanbagus.Com membenarkan perihal penangkapan itu.

"Benar sudah kita  tangkap pelaku. Namun, pelaku  akan kita serahkan ke Polsek Percut Sei Tuan karena penyidikannya Polsek," ujarnya Calvin. [ded]


Teks Foto:
Dedek Siregar (tengah), pelaku pembunuhan M Ikhsan saat berada di Polresta Medan. [Suhardiman Chaniago]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal