post image
KOMENTAR
Seorang wanita penderes getah kebun karet, nyaris tewas diterkam beruang ganas. Kejadian itu, Kamis (10/10/2013) sekitar jam 07.00 WIB, ketika korban Sori br Nasution (40), menderes getah di kebun karet milik keluarganya di Desa serupa yang tak jauh dari kediamannya, Desa Bagan Bilah, kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu

Setahu bagaimana, ketika melakukan aktivitas rutin yang sudah dilakoni tahunan itu, tiba-tiba ibu rumahtangga beranak empat tersebut menjerit histeris dan meminta tolong.

Mendengar jeritan itu, abang ipar korban, yakni Abduh Siregar yang tak jauh dari posisi korban segera menghampiri. Dan, sempat berpapasan dengan seekor binatang buas yang diduga kuat merupakan Beruang hitam.

"Iya, bang Abduh yang pertama kali melihat istri saya. Dia datangi lokasi karena mendengar jeritan dan suara minta tolong istri saya," beber Rahim Siregar, suami korban kepada wartawan di ruang inap wanita RSUD Rantauprapat.

Ditambahkan Rahim Siregar didampingi Amat seorang warga lainnya, di lokasi Abduh Siregar juga sempat berpapasan dengan Beruang tersebut. Bahkan, sempat melakukan perlawanan dengan mengusir binatang itu. Selain itu, kata dia, di lokasi kejadian terlihat ceceran darah di rerumputan dan tanah.

Melihat kondisi itu, kata dia, Abduh Siregar lantas meminta pertolongan dan bantuan warga setempat. Kemudian, mengevakuasi korban ke RSUD Rantauprapat.

"Bang Abduh mencari bantuan warga dan kemudian kami membawa istri saya ke Rumah Sakit,” jelasnya.

Menurut Rahim, di lokasi perkebunan karet miliknya yang berjarak tiga kilometer dari kediamannya tersebut sejak dahulu tidak pernah ditemukan Beruang. Meski demikian, kata Rahim, warga Desa disana dikabarkan memang sudah berulangkali berpapasan dan bertemu dengan binatang itu. Tapi, tambahnya selama ini tidak pernah terdengar warga mendapat serangan binatang itu.

"Selama ini warga memang pernah melihat Beruang di desa kami. Tapi, tidak pernah kena serang,” jelasnya. [ded/jar]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam