post image
KOMENTAR
Sumatera Jazz Featival yang digelar mulai 12 hingga 13 Oktober di Stadion Kebun Bunga, Medan menghadirkan belasan musisi jazz kondang Indonesia. Sumatera Jazz Festival sendiri digelar mulai pukul 13.00 WIB.

Selain Tompi, Citra Scholastika dan Maliq D'Essential, sederetan musisi jazz ibukota lainnya memanjakan para pecinta jazz Kota Medan.

Manajer Persada Kreasi Production, penyelenggara dan juga Event Organizer untuk Sumatra Jazz Prima K Tarigan mengatakan, dengan mengambil tema Jazz sebagai mainstreamnya, Sumatera Jazz Festival juga banyak menampilkan musisi dari aliran lain.

Mulai dari musisi senior yang sudah berpengalaman puluhan tahun, seperti Idang Rasjidi. Musisi kelahiran Pangkal Pinang (55) tersebut sudah malang melintang di kancah musik jazz tanah air.

" Sumatera Jazz Festival juga menghadirkan para artis baru yang sedang menjadi perbincangan saat ini seperti Citra Scholastika," ujarnya pada wartawan dalam konfrensi persnya di Milo Karaoke, Jumat (11/10/2013) malam.

Dijelaskannya, untuk memanjakan para pecinta musik jazz di Kota Medan, Citra Scholastika tidak datang sendiri, namun ia membawa bandnya, Scholastika band.

" Saya tidak sendirian, saya telah membawa band saya untuk mengiringi saya perform. Semoga, masyarakat Kota Medan terhibur dengan adanya Sumatera Jazz Festival ini," papar Citra.

Sementara itu, Syahrani musisi jazz kondang lainnya juga turut membawa serta bandnya.  
"Sekedar informasi, saya tidak tampil sendiri besok. Untuk menghibur masyarakat Kota Medan, saya membawa band sendiri," paparnya.

Disinggung tentang perkembangan musik jazz, Syahrani mengungkapkan musik jazz sudah banyak diminati masyarakat belakangan ini.

"Terbukti, festival musik jazz sudah semakin sering digelar," paparnya.

Selain itu, menurutnya, musik jazz saat ini sudah digemari oleh sebagian besar lapisan masyarakat. "Musik jazz tidak hanya diminati masyarakat kalangan atas. Seperti, Sumatera Jazz Festival yang akan digelar besok, acaranya tidak digelar di hotel, melainkan di lapangan terbuka. Hal itu membuktikan bahwa musik jazz sudah diminati  seluruh lapisan masyarakat," paparnya.

Di Sumatra Jazz Festival 2013  juga akan menghadirkan Tohpati, Marcell Siahaan, Novita Dewi, Matthew Sayerz, Calvin Jeremy, Gruvi, Doctor and The Professor, Barry Lukumahuwa, Adera Ega dan lainnya. [ded]

Keterangan Foto : Personil Gruvi didampingi Syaharani, Gitaris Adang Prasaji Band Dony Suhendra dan Citra Scholastika saat konfrensi pers Sumatera Festival Jazz di Milo Karaoke, Jalan Guru Patimpus, Jumat (11/10/2013 ) malam. [Foto | Suhardiman]

KOMENTAR ANDA

Baca Juga