post image
Dr. Rizki Ramadhan/ Medanbagus
KOMENTAR

Harmonisasi adalah cara yang baik yang harus diterapkan dalam menghadirkan iklim politik yang sehat di Kabupaten Serdang Bedagai.

Itu disampaikan politisi Gerindra Rizki Ramadhan Hasibuan saat berbincang dengan MedanBagus di kantor redaksi, jalan Tempua, Setia Budi, Medan (Sabtu, 28/9).

Rizki yang pada 28 Oktober mendatang dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai ini memiliki pengalaman menghadirkan harmonisasi lewat hobinya bermain musik.

"Politik harmoni itu seperti  musik. Siapa saja suka musik. Tanpa mengenal usia dan starata," kata Rizki.

Pria yang juga seorang dokter ini memang sempat lama berkubang di blantika permusikan Kota Medan.

Berawal dari masa kuliah di fakultas kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), pria kelahiran  Medan 30 tahun yang lalu ini membentuk sebuah grup band bersama dengan teman-temannya.

"Kami mendirikan sebuah grup band bernama Medical Band, yang vokalisnya dokter Riski sendiri. Dari sebuah band tersebut keluarlah sebuah album, dengan beberapa isi lagu. Salah satu judul lagunya yang menarik adalah Obat Cinta," kata Rizki.

Meski pada akhirnya karena kesibukan masing-masing personel band itu bubar, namun Rizki memetik pelajaran berharga dari pengalamannya membangun harmonisasi dan saling pengertian dalam mengaransmen nada-nada bermusik.

"Kami punya kesibukan masing-masing akhirnya band kami bubar, tapi alat-alat band nya masih saya simpan, kami jadikan kenang-kenangan," kata Rizki dengan sorot mata menerawang.

Dari disiplin dan pengalaman bermusiknya itu, Rizki kemudian bercita-cita menghadirkan iklim politik yang harmonis.

"Politik yang sehat adalah politik yang harmonis seperti musik. Ada keselarasan. Saya punya cita-cita untuk menghadirkannya di Sergei," kata Rizki. [dar]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam