post image
KOMENTAR
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara akan melaksanakan ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi Tenaga Honorer Kategori II dan luncuran dari sebahagian Kategori I yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 3 November 2013 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Abdul Rahim didampingi Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Ansor Pohan saat memberikan sambutan pada rapat Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Dari Tenaga Honorer di Lingkungan Kanwil Kemenagsu Tahun Anggaran 2013 di Aula Kanwil Kemenagsu, Jumat (18/10/2013).

Hadir pada acara itu Pejabat Eselon III Kanwil Kemenagsu serta seluruh Kakankemenag kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara.

Website Kakanwil Kemenagsu melansir, ujian akan dilaksanakan di 11 lokasi yaitu, di Asrama Haji Medan, Kankemenag Kota Medan, Kankemenag Kabupaten Langkat, Kankemenag Kabupaten Deli Serdang, Kankemenag Kabupaten Simalungun, Kankemenag Kabupaten Tapanuli Utara, Kankemeneag Kabupaten Asahan, Kankemenag Kabupaten Dairi, Kankemenag Kabupaten Tapanuli Selatan, Kankemenag Kabupaten Tapanuli Tengah dan kankemenag Kabupaten Nias.

Abdul Rahim mengungkapkan, jumlah peserta ujian sebanyak 1.931 orang, dengan persyaratan, usia maksimal 46 tahun pada Januari 2006, Mempunyai masa kerja sebagai tenaga honorer paling sedikit satu tahun pada 31 Desember 2005 dan sampai sekarang masih bekerja secara terus menerus, bekerja pada instansi pemerintah, penghasilannya tidak dibiayai dari APBN untuk Kategori II, dan penghasilannya dibiayai dari APBN bagi Kategori I serta diangkat oleh pejabat yang berwenang.

Kakanwil Kemenagsu mengatakan, pada 3 November nanti, akan dilaksanakan Ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) oleh masing-masing instansi (Kementerian/lembaga, Provinsi,kabupaten/kota).
Sedangkan untuk pembuatan soal, kerjasama dengan konsorsium Perguruan Tinggi Negeri.

Selanjutnya, kata Abdul Rahim, pengumuman kelulusan CPNS Tenaga Honorer K2 akan dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui website MENPAN pada Minggu pertama Desember 2013.

Kemudian, pemberkasan dan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) akan dilakukan oleh masing-masing instans (Kementerian/Lembaga, Provinsi, Kabupaten/kota) mulai Minggu ketiga Desember 2013. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam