post image
KOMENTAR
Ketua DPRD Medan Amiruddin mengaku masih banyak agenda rapat yang belum terselesaikan. Misalnya saja Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda-red) Kota Medan. Tahun ini saja DPRD Medan sudah terhutang 5 Ranperda dan dikhawatirkan belum bisa terselesaikan hingga akhir 2013.

"Kita mengakui masih banyak utang kepada masyarakat. Untuk itulah kami (seluruh anggota dewan-red) akan memaksimalkan kinerja semuanya sampai tahun depan," ungkapnya kepada MedanBagus.Com, Sabtu (19/10/2013) disela-sela acara pembukaan Raker DPRD Medan Tahun 2013 di Hotel Grand Aston.

Lanjut Amiruddin, Raker ini merupakan Raker yang terakhir di masa bakti anggota DPRD Medan periode 2009-2014. Meskipun pada dasarnya melaksanakan tahapan Ranperda dan Program kerja membutuhkan waktu yang cukup lama, Amir berharap, kewajiban yang masih tertunda dapat disinkronkan dengan wacana program kerja anggota dewan tahap berikutnya.

"Ini Raker yang terakhir, tahun depan belum tentu kami duduk lagi. Makanya saya berharap Ranperda yang masih terhutang dapat disingkronkan dengan program kerja yang masih dalam tahap pembahasan," harapnya.

Sementara itu Plt Walikota Medan, Dzulmi Eldin berharap kepada seluruh anggota dewan, kiranya dapat mempercepat tugas-tugas yang tertunda, agar Kota Medan memiliki aturan yang baku sehingga menjadi acuan bagi Pemerintah Kota Medan untuk menjalankan kebijakan.

"Saya tidak ingat ada berapa Ranperda lagi yang belum dibahas. Namun saya berharap tahun depan semua pekerjaan yang tertunda itu dapat diselesaikan berbarengan dengan program kerja tahun 2014," harap Eldin. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi