post image
KOMENTAR
Diduga karena rebutan pelanggan, abang dan adik sesama penjual kelapa muda dan jagung bakar, harus berduel. Peristiwa tragis ini terjadi di daerah Jalan Baru Ring Road, Medan Sunggal, Jumat (25/10/2013) siang. 

Adalah Agus Tambunan, warga Jalan Pasar III, Kampung Batak, Kecamatan Medan Sunggal tega membacok abang kandungnya, Herbet Tambunan, warga Jalan Balam, Gagak Hitam, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, hingga kepalanya nyaris putus. Kondisinya kini sekarat.

Informasi dihimpun MedanBagus.Com di lapangan, kejadian ini bermula saat Herbet Tambunan makan siang di kedainya yang menjual kepala muda dan jagung bakar.

Tiba-tiba adiknya Agus yang juga berprofesi sama dan kedainya hanya berjarak 50 meter mendatangi korban dengan membawa parang. Tanpa banyak bicara, pelaku langsung mengayunkan parang yang berada di tangan kanannya.

"Pertamanya pelaku mau membacok Yola, karyawan korban. Namun, saat hendak dibacok, Yola mengelek dan berlari. Pelaku yang geram lalu menghujamkan parang kepada korban Herbet. Namun, Herbet menangkis parang tersebut dengan menggunakan tangan kanan dan kirinya.

Selanjutnya pelaku kembali menghujamkan parang tersebut ke leher korban dan nyaris putus," ujarnya seorang saksi mata bernama Hendrik di lokasi kejadian.

Melihat korbannya terjatuh ke tanah, pelaku lalu meninggalkan korban sambil menenteng parang yang digunakannya membacok Herbet.

Hendrik yang juga berprofesi sebagai tukang becak dan merupakan warga setempat yang melihat kejadian itu, langsung mendatangi korban dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Bina Kasih, Jalan Sunggal Medan dengan becaknya.

"Ini merupakan dendam lama si pelaku, karena sejak masuknya karyawan korban yang bernama Yola sejak 2 bulan lalu, kedai korban selalu  ramai dan kedai pelaku sepi. Tadi malam juga terjadi keributan antara pelaku dengan korban. Puncaknya hari ini," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Sunggal, AKP Eko Hartanto saat dikonfirmasi menyebutkan mendalami motif pelaku melakukan hal itu.

"Kita belum mengetahuinya dan saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku," ujarnya.

Hingga beritan ini diturunkan, korban masih menjalani perawatan di IGD  Rumah Sakit Bina Kasih untuk mendapat perawatan. Sementara itu, terlihat juga pihak keluarga mendatangi rumah sakit ini untuk melihat keadaan korban. [ded]

Teks Foto: Polsek Medan Sunggal, AKP Eko Hartanto melakukan olah TKP di lokasi kejadian. [Foto|Suhardiman Chaniago]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal