post image
KOMENTAR
  Proses pendistribusian soal ujian CPNS selesai dilakukan hari ini, Jumat (1/11/2013). Berdasarkan jadwal, ujian CPNS akan berlangsung serentak pada hari Minggu, 3 November 2013 lalu. Ujian ini dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten/kota di Sumut.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan PNS, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumatera Utara, Kaiman Turnip mengatakan distribusi terakhir dilakukan untuk kebutuhan soal di 13 kabupaten/kota yakni Tanjungbalai, Deliserdang, Batubara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Padang Lawas, Padanglawas Utara, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Nias, Nias Barat, Nias Selatan dan Nias Utara.

"Distribusi terakhir ini ke daerah yang menerima CPNS dari jalur honorer kategori 2 (K2) dan juga dari jalur umum," katanya, Jumat (1/11/2013).

Kaiman menyebutkan untuk 20 daerah lainnya, proses distribusinya sudah dilakukan sejak Rabu (30/11/2013) lalu. Seluruhnya merupakan daerah yang hanya menerima CPNS melalui dari honorer.

"Jadi distribusi ini sebenarnya sudah dimulai sejak 30 Oktober kemarin," ujarnya.

Jumlah pelamar CPNS di Sumatera Utara sendiri mencapai ribuan orang. Untuk pelamar CPNS Pemprovsu saja ada 10.587 orang. Mereka memperebutkan  329 formasi.

"Pelamar terbanyak di formasi kesehatan," kata Kaiman Turnip beberapa waktu lalu.

Kaiman bilang, dari 16 pemda yang membuka lowongan CPNS tahun 2013 ini daerah terbanyak pelamar CPNS yakni Kabupaten Paluta dan Nias Utara

"Paluta 13 ribuan lebih dan Nias Utara 11 ribuan lebih," sebutnya. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas