post image
KOMENTAR
Desa Suka Julu, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, selama ini tidak memiliki sarana ibadah bagi kaum muslim yang beragama islam. Jumlah kepala keluarga di desa Suka Julu sebanyak 180 kepala keluarga termasuk di dalamnya yang beragama islam sebanyak 12 kepala keluarga.

Namun kini mereka bersyukur, karena PT Perkebunan Nusantara (PTPN 3), membangun mushalla di daerah mereka.
 
"Masyarakat sangat bersyukur atas dibangunnya mushalla, yang selama ini sarana ibadah yang ada hanya 1 (satu) gereja. Mushalla yang telah dibangun langsung digunakan masyarakat di desa tersebut selain diisi sholat lima waktu juga dijadikan tempat anak-anak belajar membaca al quran dan mendalami ilmu agama," ujar  tokoh masyarakat setempat, Tahap Sebayang.

Siaran pers PTPN 3 yang MedanBagus.Com terima, Jumat (1/11/2013) dijelaskan, PTPN 3, bukan hanya sekedar membangun mushalla namun juga memberikan guru yang dapat menuntun warga masyarakat yang beragama islam untuk lebih mengisi tingkat keimanan  dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT.

" Tidak hanya membangun mushalla di desa suka julu namun atas kerjasama yang antara Fakultas Pertanian USU dan PTP Nusantara 3 juga dilaksanakan kegiatan Salat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban," ujar Kepala Bagian Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PTPN 3, Zulianto.


Usai pelaksanaan sholat Idul Adha khutbah yang disampaikan Prof DR Ir Darma Bakti (Dekan Fakultas Pertanian USU), dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban sebanyak 2 ekor kambing dan dibagikan kepada 40 kepala keluarga di lingkungan masyarakatdi Desa Suka Julu.

"Ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial PTPN 3 kepada masyarakat," imbuh Zulianto.  [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas