post image
KOMENTAR
Sebanyak 2.143 pelamar calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) mengikuti ujian tertulis di Gedung Serba Guna di Jalan Pancing Medan, Minggu (3/11/2013) pagi.

Para pelamar tersebut mulai berdatangan sejak pukul 7.00 WIB untuk mengikuti persiapan sebelum melaksanakan ujian.

Pantauan MedanBagus.Com, ujian dilaksanakan selama dua jam, terlihat tertib dan berjalan lancar. Pengawas ujian dari pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, mengambil soal dari dalam amplop coklat disaksikan sejumlah petugas kepolisian membagikan lembar soal ke para peserta ujian.

Ada tiga variasi lembar soal yang berbeda dibagikan ke peserta ujian, untuk tingkat SMA, DI, DII, DIII dan Sarjana.

Ujian ini dilaksanakan setelah Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menerima lebih dari dua ribu berkas pelamar dari berbagai daerah di Sumatera Utara. Berdasarkan lowongan Kejaksaan Agung untuk pegawai kejaksaan pada Agustus 2013.

"Ada dua ribu pelamar yang mengikuti ujian setelah sebelumnya berhasil melewati verifikasi berkas," ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejatisu, Candra Purnama.

Diterangkannya ada 554 pelamar dari tingkat Sarjana Hukum, 20 pelamar dari tingkat Sarjana Ekonomi,  18 pelamar dari jurusan D3 komputer, 18 jurusan D3 ekonomi, tingkat SMA ada 477 untuk bagian Caraka sebanyak, 176 pengawal tahanan 176, 194 untuk pengemudi mobil tahanan, 686 untuk penyiap barang bukti dengan total sebanyak 2143.

Sementara itu, para peserta ujian akan langsung melihat hasil ujian keesokan harinya untuk dilanjutkan ke tahap wawancara. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam