post image
KOMENTAR
Meski masih terkendala pelebaran akses jalan masuk menuju Pasar Induk Tuntungan, namun Pemerintah Kota Medan merencanakan pengoperasian pasar yang terletak di Jalan Bunga Turi, Kelurahan Lau Cih, Medan Tuntungan tersebut akan dimulai sebelum akhir tahun ini.

Saat ini Pemko Medan tinggal melakukan inventarisasi kebutuhan pasar tersebut untuk memulai operasionalnya. Hal ini disampaikan Asisten Pembangunan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Qamarul Fatah.

"Dilakukan dulu inventarisasi supaya bisa diketahui kebutuhan dasar pasar tersebut untuk beroperasi," katanya, Rabu (6/11/2013).

Qamarul mengakui, satu-satunya kendala yang tersisa untuk pengoperasian pasar tersebut yakni masalah pelebaran akses jalan masuk. Dimana lahan yang akan dibangun terhalang oleh rumah ibadah.

Namun solusi untuk masalah ini menurutnya sudah disepakati dimana warga meminta agar Pemko Medan membangun rumah ibadah pengganti di lahan yang tidak terlalu jauh dari lokasi sebelumnya.

"Kalau nilainya kan sudah ditentukan tim konsultan appraisal (tim penilai), jadi tinggal dibangun saja," ujarnya.

Pasar induk tuntungan dibangun diatas lahan seluas 12 hektar dengan biaya Rp. 59 miliar. Pembangunan pasar ini diharapkan menjadi pasar induk kota Medan menggantikan pasar sentral yang dinilai tidak lagi strategis karena berada di inti kota. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas