post image
KOMENTAR
Perum Bulog Divre Provinsi Sumatera Utara, meluncurkan Beras Mart,  yang merupakan beras super premium yang dipasarkan secara ritel di gerai-gerai Bulog Mart. Beras super premium ini harganya memang lebih murah dibanding beras-beras kelas serupa di pasaran. Untuk kemasan 5 Kilogram dihargai Rp 45 ribu.

"Harga bisa lebih murah, karena Bulog meluncurkan Berat Mart dengan tujuan memutuskan mata rantai perdagangan beras yang kerap menjadi pemicu gejolak harga," ujar Kepala Perum Bulog Divre Provinsi Sumatera Utara Nasrun saat Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-41 Tahun 2013 di lapangan kantor Gubernur Jalan Dipenogoro, Kamis (14/11/2013).

Menurut Nasrun, bila dahulu jalurnya dari petani, kilang padi hingga agen dan pedagang, maka untuk Beras Mart ini Bulog langsung membeli dari Petani kemudian mengemas untuk dijual ke masyarakat. Namun pada tahap awal beras berkualitas berharga ekonomis ini dijual untuk kalangan PNS.

"Kita harap Beras Mart tak hanya bisa menaikkan produksi petani dan menaikkan harga jual mereka tapi juga menguntungkan konsumen," kata Nasrun.

Nasrun menambahkan, Beras Mart  bisa dilihat langsung di stand HKP. Di tempat ini pengunjung langsung bisa mencicipi nasi dari Beras Mart yang enak namun berharga murah.

"Tadi pak Gubsu langsung mencicipi nasi Beras Mart dan beliau membeli untuk dikonsumsi sendiri,"jelas Nasrun.

Sementara Gubsu Gatot Pujo Nugroho, mengajak masyarakat, khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengkonsumsi Beras Mart produksi Perum Bulog tersebut.

Diharap dengan mengkonsumsi beras produk petani lokal yang bercitarasa lezat namun harga ekonomis bisa membantu petani lokal dan mengurangi dampak gejolak harga beras.

"Dengan mengkonsumsi Beras Mart yang harganya sangat terjangkau, seluruh kalangan berarti kita sudah membantu petani dalam negeri khususnya petani di Sumatera Utara. Karena Beras Mart itu sendiri merupakan hasil panen petani yang dikelola langsung oleh Perum Bulog Divre Sumatera Utara," ujar Gubsu. [ded]

Keterangan Foto: Gubsu didampingi Ketua PKK Provsu beli Beras Bulog

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi